BATAM TERKINI

Disambut Tarian Selamat Datang, Hari Ini 212 Wisman Tiongkok Kunjungi Batam

Hari ini 212 wisatawan mancanegara asal Tiongkok kunjungi Batam. Penerbangan perdana tersebut, diangkut maskapai Lion Air JT2733 Boeing 737-900er.

Disambut Tarian Selamat Datang, Hari Ini 212 Wisman Tiongkok Kunjungi Batam
tribunnews batam/alvin
Pesawat Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (20/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebanyak 212 wisatawan mancanegara (wisman) asal negeri Tiongkok, Kamis (13/7/2017) hari ini akan tiba di Batam untuk menjelajah sejumlah tempat wisata di kota ini. 

Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan kepada Tribun, wisman perdana asal negeri yang dipimpin Presiden Xi Jinping itu, terbang langsung dari Bandar Udara Internasional Huanghua Changsha (CSX) , Hunan, Republik Rakyat Tiongkok ke Bandara Hang Nadim Internasional Batam.

Penerbangan perdana tersebut, diangkut oleh maskapai Lion Air JT2733 Boeing 737-900er. Kedatangan wisman itu, merupakan kerjasama pihak travel agent dengan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disparbud) Kota Batam dan akan disambut tarian selamat datang.

Baca: Tetangga Kaget Edwin Terlibat Kasus Pengeroyokan. Seperti Inilah Sosoknya Dikenal Warga

Baca: Baru Tahu Suaminya Keroyok Hermansyah Setelah Polisi Datang, Istri Edwin Histeris

"Jadi ini juga bagian pelayanan. Sebagai penyambutan bagi para wisatawan asal Tiongkok, dan kepada setiap wisatawan akan diberi souvenir berupa kerajinan boneka khas Kepri," ungkapnya.

Lebih jelas dikatakan Andiantono, jenis penerbangan masih merupakan charter flight. Diharapkan, perdana penerbangan ini akan berkesinambungan ke depan.

''Memang rencana awal, dijadwalkan penerbangan ini akan dilakukan seminggu sekali selanjutnya untuk bulan Juli 2017. Yang ada saat itu, sudah terdaftar tiga rombongan dengan total enam penerbangan datang dan berangkat," katanya. (*)


*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat, 14 Juli 2017

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help