TribunBatam/

Sebaiknya Anda Tahu

Louis Vuitton Rilis Arloji Pintar Android Seharga Rp 33 Juta, Begini Kehebatannya!

Kabar Gembira Bagi Kolektor Jam Tangan! Louis Vuitton Rilis Arloji Pintar Android Seharga Rp 33 Juta, Begini Kehebatannya!

Louis Vuitton Rilis Arloji Pintar Android Seharga Rp 33 Juta, Begini Kehebatannya!
The Next Web
Louis Vuitton Tambour Horizon Connected Watch 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Produsen fashion mewah Louis Vuitton kini ikut terjun ke dunia Internet of Things (IoT). Perangkat pertamanya adalah sebuah arloji pintar berbasis Android Wear 2.0 bernama Tambour Horizon Connected Watch dengan banderol harga 2.450 dollar AS atau sekitar Rp 33 juta.

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Terungkap! Inilah 5 Fakta Mengejutkan Lagu Despacito, Nomor 2 Bikin Merem-Melek!

Baca: Heboh! Ditanya Netizen Pernah Nonton Video Ariel-Cut Tari, Sophia Latjuba Ngamuk!

Baca: Viral! Benarkah Korban Letusan Vesuvius Ini Sedang Masturbasi? Lihat Baik-baik Lagi!

Harga itu tergolong murah untuk Louis Vuitton yang biasa merilis produk mewah dengan banderol harga mencapai ratusan juta rupiah. Lalu apa saja kemampuan arloji Tambour Horizon Connected Watch ini?

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Kamis (13/7/2017), arloji pintar Louis Vuitton ini sebenarnya biasa-biasa saja, tidak banyak fitur menarik yang disematkan di dalamnya.

Spesifikasinya standar, Tambour Horizon Connected Watch dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 2100, memori penyimpanan internal 4 GB, RAM 512 MB, dan layar AMOLED (390 x 390 piksel). Bahkan, tidak ada sensor pemindai detak jantung di dalamnya.

Keunikan arloji pintar Louis Vuitton hanyalah pada aplikasi Vuitton City Guide yang berisi berbagai informasi mengenai perjalanan dan my Flight yang menampilkan informasi penerbangan penggunanya.

Aplikasi lainnya hanya berupa fitur-fitur yang sudah biasa ada di arloji pintar Android, seperti kemampuan mengubah tema tampilan, terhubung dengan smartphone, dan menampilkan pesan yang masuk.

Louis Vuitton tak cuma membuat arloji pintar seperti ini. Perusahaan fesyen terkenal ini juga sudah memiliki rencana untuk membuat berbagai hal lain yang bisa terhubung ke internet atau IoT, misalnya dalam bentuk sepatu, berbagai jenis alas kaki, dan pakaian siap pakai.

“IoT saat ini benar-benar terlihat bakal tumbuh besar. Anda bisa saja duduk di pinggir dan melihat tren itu bergerak, atau masuk dan mencoba menebar pengaruh terhadap pergerakan tren tersebut. Kami akan ikut masuk,” tutur CEO Louis Vuitton Michael Burke.

Sekadar diketahui, Louis Vuitton bukanlah produsen fesyen mewah pertama yang terjun ke dunia arloji pintar. Sebelumnya sudah ada Tag Heuer yang merilis arloji pintar bernama Connected, dengan banderol harga 3.000 dollar AS atau setara Rp 40 juta. (The Next Web)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Louis Vuitton Rilis Arloji Pintar Android, Dijual Rp 33 Juta

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help