Angin Kencang dan Petir Intai Perairan Kepri, BMKG Keluarkan Imbauan Ini

Waspada Bila Melintasi Perairan Ini! Angin Kencang dan Petir Intai Perairan Kepri, BMKG Keluarkan Imbauan Ini

Angin Kencang dan Petir Intai Perairan Kepri, BMKG Keluarkan Imbauan Ini
ANTARA/BUDI CANDRA SETYA
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Sejak Kamis (13/7/2017) kemarin, cuaca Bintan dan Tanjungpinang tidak menentu. Hujan sesekali turun dengan intensitas beragam di tiap wilayah. Sejumlah genangan air terbentuk menciptakan kekhawatiran kalau akan terjadi banjir.

Baca: Gagal Jadi Mantu Bakrie, Artis Dokter Ini Digebet Anak Orang Tajir! Abaikan 2 Anak Mantan Menteri!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Terungkap! Petinggi ANTV Marah-marah di Instagram, Ayu Ting Ting Mundur dari Pesbukers!

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan sampai pada Sabtu (15/7) hujan masih akan berpotensi turun dengan intensitas beragam.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,"kata Kepala BMKG Tanjungpinang, Dira Utama kepada Tribun, Jumat (14/7).

Hal yang harus diwaspadai adalah keberadaan petir dan angin kencang. Kedua kondisi itu masih akan saling beriringan selama musim hujan ada saat ini. Meski demikian, BMKG menjelaskan Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara. Bagaimana dengan aktivitas laut?

"Khusus untuk transportasi laut dan aktifitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi di beberapa perairan, Bintan salah satunya. Wilayah lain adalah Lingga, Natuna, dan Anamba. Selain gelombang tinggi juga arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau,"kata Dira Utama. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved