Dua Pejabat Ini Pernah Dicopot Ahok Tapi Kini Dilantik Oleh Djarot. Ini Alasannya

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melantik dua pejabat yang pernah dicopot Ahok saat kepemimpinannya. Apa alasannya?

Dua Pejabat Ini Pernah Dicopot Ahok Tapi Kini Dilantik Oleh Djarot. Ini Alasannya
TRIBUNNEWS
Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai bahwa mantan Kepala Inspektorat DKI Jakarta Lasro Marbun adalah orang yang jujur.

Namun, Lasro pernah memberikan kesaksian keliru dalam kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) yang dulu bergulir.

Lasro pun dicopot dari jabatannya oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun, kini Djarot melantik Lasro menjadi staf Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"Kalo Pak Lasro Marbun itu dulu dicopot karena kesaksian dia yang ngawur waktu di kasus UPS. Dan ia itu sebetulnya, kalau saya pribadi lihat, orangnya itu lurus, jujur gitu ya," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/7/2017).

Djarot menuturkan, pemikiran Lasro dibutuhkan untuk mengawasi percepatan pembangunan. Sebab, Lasro memiliki pengalaman cukup lama di Inspektorat dan Dinas Pendidikan.

"Pemikirannya, tenaganya, masih kami butuhkan di TGUPP," kata dia.

Ika Lestari Aji di Balai Kota, Senin (25/1/2016), saat menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta
Ika Lestari Aji di Balai Kota, Senin (25/1/2016), saat menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta (KOMPAS.COM)

Selain Lasro, Djarot juga melantik mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (dulu Dinas Perumahan dan Gedung Pemda) Ika Lestari Aji menjadi staf TGUPP. Ika juga pernah dicopot dari jabatannya oleh Ahok.

Djarot mengatakan, tenaga dan pemikiran Ika dibutuhkan untuk percepatan pemberdayaan di rumah susun.

Baca: Cuaca Buruk, Keberangkatan MV Marina Batam 2 ke Tanjungbatu Ditunda

Baca: Bahas DAK Kesehatan, Komisi IX DPR RI Kunjungi Kepri

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved