TribunBatam/

Mellennial

Facial Itu Penting Loh Guys! Minimal Sebulan Sekali

Wajah kita butuh perawatan facial sebulan sekali di salon agar pembersihan wajah lebih sempurna.

Facial Itu Penting Loh Guys! Minimal Sebulan Sekali
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

SIAPA sih yang gak pengin kulit wajah cantik, mulus, tanpa jerawat dan flek? Duh, pasti semua wanita mendambakannya.

Ada sejumlah faktor yang harus diperhatikan agar memiliki wajah yang diidamkan. Satu yang paling penting adalah perawatan, baik perawatan sehari-hari di rumah maupun di salon.

Perawatan sehari-hari bisa dilakukan dengan pembersihan wajah secara rutin sebelum tidur atau sepulang dari kegiatan di luar rumah.

Selain itu, juga diperlukan perawatan facial sebulan sekali di salon agar pembersihan wajah lebih sempurna. Facial ini juga menjadi cara ampuh untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah yang biasanya mendera wanita yang mulai memasuki usia 20 tahun.

Menurut Marni, Consultant Beauty di Nardia Beauty Care, flek hitam bisa dikarenakan paparan pancaran sinar matahari. Selain itu juga bisa disebabkan efek pemakaian produk kosmetik yang mengandung bahan mercury.

"Flek hitam yang keluar saat berusia 22 tahun kebanyakan memang karena faktor paparan pancaran sinar matahari dan efek produk kosmetik yang mengandung bahan mercury," kata Marni.

Bicara soal facial wajah, kini terdapat mesin facial terbaru, yaitu Intense Pulsed Light (IPL) machine. Penggunaan IPL machine sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan flek hitam yang membuat tampilan wajah lebih tua.

Selain IPL machine, ada alat lainnya yakni oxygen machine yang berfungsi mengatasi kulit kering, dan berpori-pori besar.

Marni menjelaskan, kulit kering dan pori-pori besar dikarenakan kekurangan nutrisi dan lalai dalam membersihkan wajah secara rutin terutama saat malam hari.

Dengan adanya bantuan oxygen machine yang mengandung oksigen dan sari bunga rose, bisa membuat kulit wajah lebih lembab dan mengecilkan pori-pori wajah.

Ada pula mesin perawatan wajah yang disebut diamond peel machine yang berfungsi sebagai penghilang bekas jerawat dan bintik-bintik hitam.

Terakhir, RF machine yang berguna untuk membantu memutihkan kulit wajah.  “Mesin ini hanya untuk kulit normal bukan untuk kulit yang berjerawat,"ungkap Marni.

Agar hasilnya maksimal, maka facial musti dilakukan secara rutin. (*)

Langkah - langkah Facial
1. Cleansing
Bersihkan wajah terlebih dahulu dari segala kotoran dan make up
2. Extraction
Pembersihan wajah dengan memencet jerawat dan komedo. Ini dilakukan dengan melihat jenis jerawatnya, apakah isi jerawat bisa dikeluarkan atau tidak
3. Penggunaan Mesin
Perawatan dilanjutkan menggunakan mesin. Mesin yang dipakai disesuaikan dengan masalah yang dihadapi kulit wajah.
4. Massage dan Totok Wajah
Massage atau pijat dan totok wajah sangat berguna untuk relaksasi otot-otot wajah setelah di-treatment menggunakan mesin.
5. Masker
Masker wajah dilakukan selama 10-15 menit. Masker yang digunakan juga sesuai dengan jenis kulit wajah. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help