Jalan Kompleks Pemkab Bintan Jadi Sorotan, Mendadak Kadis PU Tegaskan Soal Ini

Jalan Kompleks Pemkab Bintan Jadi Sorotan, Mendadak Kadis PU Tegaskan Soal Ini

Jalan Kompleks Pemkab Bintan Jadi Sorotan, Mendadak Kadis PU Tegaskan Soal Ini
Tribunnews.com
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan, Juni Rianto menyatakan, aktifitas pengerjaan jalan yang sekarang ini di area komplek perkantoran Pemkab Bandar Seri Bentan merupakan bagian dari overlay atau penambahan lapisan aspal jalan sementara. Juni menegaskan, pengerjaan itu bukanlah proyek baru pengerjaan jalan seperti sempat disorot.

Baca: Gagal Jadi Mantu Bakrie, Artis Dokter Ini Digebet Anak Orang Tajir! Abaikan 2 Anak Mantan Menteri!

Baca: Heboh! Gaun Artis Bollywood Priyanka Chopra Melorot Saat Syuting, Begini Penampakannya!

Baca: Heboh! Bareng Mantan, Jennifer Lopez Tampil Tanpa Busana di Video Klip Terbaru. Begini Aksinya

Baca: Terungkap! Petinggi ANTV Marah-marah di Instagram, Ayu Ting Ting Mundur dari Pesbukers!

Sorotan sempat mencuat terutama dari masyarakat kalau Pemkab Bintan lebih memilih mengadakan proyek perbaikan jalan di komplek pemerintahan Bandar Seri Bentan yang secara fisik masih bagus ketimbang memperbaiki jalan lain di Bintan yang kondisinya sudah ada yang berlubang dan dihiasi tambalan.

Kadis PU ini pun memberikan penjelasan rinci. Jalan yang sedang digesa saat ini bukan bagian perbaikan jalan baru seperti yang disebutkan, namun merupakan kegiatan penambahan kapasitas fisik sebelumnya. "Itu namanya overlay, yakni melapisi permukaan jalan dasar sebelumnya, jadi bukanlah itu perbaikan atau pengadaan proyek jalan baru. Kalau perbaikan atau pengadaan jalan baru tak mungkin di situ lokasinya,"kata Juni kepada Tribun, Jumat (14/7).

Pengerjaan overlay atau penambahan lapisan aspal jalan di Komplek Bandar Seri Bentan saat ini sepenuhnya berdumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan spesifikasi khusus DAK Penugasan. "Overlay ini baru dilakukan sekarang karena belum ada anggaran sebenarnya. Ini saja kita lakukan karena ada DAK. Kalau tidak ada, ya menunggu lagi,"kata Juni. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved