Mengantuk Saat Bawa Motor, Terjatuh dan Tabrak Pohon. Mahasiswa Ini Tewas

Badri menjelaskan, saat mengemudikan sepeda motor Honda Mega Pro bernomor polisi AE-2576-SJ, korban tidak konsentrasi dan mengantuk

Mengantuk Saat Bawa Motor, Terjatuh dan Tabrak Pohon. Mahasiswa Ini Tewas
kompas.com/jitetkoestana
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Ghulam Ahmad (21) tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya jatuh hingga menabrak pohon, Jumat (14/7/2017) pagi.

Mahasiswa asal Desa Pasir Makmur, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau itu diduga mengantuk saat mengemudikan sepeda motornya.

Ketika sampai di Jalan Ponorogo-Wonogiri Km 13-14, Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Ponorogo, kecalakaan terjadi. 

Baca: Cetak Gol Saat Arsenal Menang 2-0 atas Sydney FC. Per Mertesacker: Gerd Mueller Panutan Saya

Baca: Noorlizah Nurdin: Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Sekarang Juga!

Baca: BREAKINGNEWS. Giliran SMKN 7 Diprotes Ratusan Warga. Ini Sebabnya

"Hasil olah tempat kejadian di lokasi, penyebab kecelakaan tunggal yang menewaskan mahasiswa Unmuh karena faktor manusia," ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Ponorogo, Ipda Badri, Jumat (14/7/2017) pagi.

Badri menjelaskan, saat mengemudikan sepeda motor Honda Mega Pro bernomor polisi AE-2576-SJ, korban tidak konsentrasi dan mengantuk

Sebelum mengalami kecelakaan, sambung Badri, korban melajukan sepeda motor dari arah Ponorogo menuju Solo. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan selip lalu terjatuh hingga akhirnya menabrak pohon yang berada di tepi jalan.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka kepala depan robek, lubang hidung dan mulut keluar darah. Tak berapa lama kemudian korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Badri mengimbau, warga untuk berhenti dan istirahat bila mengantuk saat mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya. Pasalnya, mengemudikan kendaraan bermotor dalam kondisi mengantuk membuat pengemudi tidak konsentrasi. (*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved