TribunBatam/

Prospek Pasar Apartemen Masih Bagus Asal Penuhi Syarat Ini

Waskita Realty berencana meluncurkan 3 proyek apartemen pada akhir semester II ini. Perusahaan ini memilih meluncurkan di akhir tahun. Ini alasannya.

Prospek Pasar Apartemen Masih Bagus Asal Penuhi Syarat Ini
TRIBUNNEWS
Ilustrasi Apartemen 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pengembang melihat, potensi pasar apartemen di Jabodetabek pada separuh kedua tahun ini masih ada. Ini terlihat dari persiapan mereka segera meluncurkan proyek baru.

Tukijo, Direktur Utama Waskita Realty, mengatakan, masyarakat masih menaruh minat di pasar apartemen, asalkan angsuran bulanan terjangkau. "Ini sesuai dengan tes pasar yang kami lakukan. Dari hasil Nomor Urut Pemesan, respons cukup bagus," katanya, kepada KONTAN, Kamis (13/7/2017).

Dengan kondisi demikian, Tukijo mengambil kesimpulan, prospek penjualan apartemen masih bagus. Asalkan produk yang ditawarkan sesuai kebutuhan pasar.

Waskita Realty berencana meluncurkan tiga proyek apartemen pada akhir semester II ini. Perusahaan ini memilih meluncurkan di akhir tahun, hanya karena perizinannya belum komplit.

Proyek pertama adalah apartemen Sunburst BSD City. Proyek ini akan dibangun dua tower berkapasitas sekitar 1.200 unit. Tahap pertama akan meluncur satu tower dulu, bertajuk Nines Tower sekitar 600 unit.

Waskita Realty belum membeberkan harga pasti proyek ini. Namun diperkirakan tidak akan lebih dari Rp 1 miliar per unit. Kebanyakan tipe unit yang ditawarkan akan berbentuk studio, karena penyerapan tipe tersebut sangat bagus.

"Kami belum ingin membangun yang besar, tipe studio yang laku saat ini. Terbukti, Nomor Urut Pemesan proyek ini hampir 200 unit, padahal belum saya pasarkan," kata Tukijo.

Baca: Jangan Salah, Penerbangan Internasional Mulai Pindah Terminal Tiga

Baca: Dua Pejabat Ini Pernah Dicopot Ahok Tapi Kini Dilantik Oleh Djarot. Ini Alasannya

Baca: Cuaca Buruk, Keberangkatan MV Marina Batam 2 ke Tanjungbatu Ditunda

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help