Terima Kasih Pelni! KM Bukit Raya Putar-putar Natuna-Anambas, Penumpang Puji Toiletnya!

Terima Kasih Pelni! KM Bukit Raya Putar-putar Natuna-Anambas, Penumpang Puji Toiletnya!

Terima Kasih Pelni! KM Bukit Raya Putar-putar Natuna-Anambas, Penumpang Puji Toiletnya!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
KM Bukit Raya 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Kapal Pelni Bukit Raya intensif dalam melayani mobilitas warga pulau terdepan. Kapal Pelni dengan kapasitas mencapai 970 orang penumpang ini, sebelumnya baru tiba di Tarempa Rabu (12/7) sore kemarin dari arah Natuna menuju Kijang, Kabupaten Bintan. Dua hari berselang, kapal ini kembali tiba di Tarempa dengan tujuan Kabupaten Natuna dan Pontianak.

Baca: Gagal Jadi Mantu Bakrie, Artis Dokter Ini Digebet Anak Orang Tajir! Abaikan 2 Anak Mantan Menteri!

Baca: Terungkap! Petinggi ANTV Marah-marah di Instagram, Ayu Ting Ting Mundur dari Pesbukers!

Baca: Mendadak Kaya Usai Tampil di Pesbukers, Aktor Tampan India Ini Bocorkan Honor Manggungnya!

"Iya, kapal datang lagi. Suara sirine tanda kapalnya saja terdengar sekitar pukul 11 siang tadi. Biasanya, sesuai jadwal, sekitar satu minggu lagi baru datang ke Tarempa," ujar Rahim salahseorang warga Jumat (14/7/2017).

Tidak dipungkiri, masyarakat kerap memilih menggunakan moda transportasi laut ini, terlebih setelah hari raya arus balik lebaran dan hari libur anak sekolah seperti sekarang ini.

Harga tiket yang terjangkau oleh masyarakat dengan besaran Rp 168 ribu dari Kijang ke Tarempa, menjadi pertimbangan masyarakat ‎Anambas meskipun dengan waktu tempuh normal mencapai 16 jam dari Kijang, Kabupaten Bintan menuju Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

"‎Masyarakat kesana pertimbangannya. Apalagi yang berangkat membawa anak istri. Kalau naik kapal ferry pulang pergi sudah berapa ongkosnya itu. Selain itu kapalnya besar. Kalau pelayanan, sudah jauh lebih baik, Bang. Dapat makan, jus. Toiletnya pun sudah jauh lebih baik. Saya pulang kemarin sampai terkejut, sudah diperbaiki meski beberapa toilet airnya tidak menyala," ungkapnya.

‎Perwakilan Pelni di Anambas Hubbul Ichsan yang dihubungi membenarkan adanya rute pelayaran sedikit mengalami perubahan. Dari jadwal yang ia terima, rute pelayaran KM. Bukit Raya ini akan kembali normal kembali setelah sampai di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Jadwalnya dari Jakarta seperti itu. ‎Jadi sesudah dari Pontianak, kembali lagi ke Natuna, Anambas, Kijang, Belinyu dan Jakarta. Bila tidak ada halangan, tanggal 17 Juli nanti, kapal akan tiba lagi di Tarempa," ungkapnya.

Animo masyarakat yang menggunakan kapal Pelni dari Tarempa pun, diakuinya cukup tinggi. Dari data jumlah penumpang turun ke Tarempa diketahui mencapai 789 orang penumpang. Sementara jumlah penumpang naik sebanyak 36 orang dan jumlah penumpang lanjutan mencapai 793 orang.

"‎Mungkin karena libur anak sekolah yang hendak berakhir. Informasinya kan tanggal 17 Juli ini anak-anak sekolah sudah masuk," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved