TribunBatam/

Hangout

Yuk, Seru-Seruan Snorkeling di Pulau Abang

Sebab, pulau yang berada tidak jauh dari Galang Baru ini, sudah lama terkenal memiliki alam bawah laut yang indah.

Yuk, Seru-Seruan Snorkeling di Pulau Abang
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

INGIN seru-seruan di laut sambil menikmati pemandangan indah di bawahnya? Tidak perlu jauh-jauh karena Kepri yang notabene lebih luas lautan ketimbang daratan menyediakan tempat-tempat yang indah dan eksotis.

Destinasi wisata bahari ini juga tersedia di Batam. Salah satunya di Pulau Abang. Mendengar nama Pulau Abang, mungkin tidak asing lagi bagi Anda.

Sebab, pulau yang berada tidak jauh dari Galang Baru ini, sudah lama terkenal memiliki alam bawah laut yang indah.

Kini, Pulau Abang menjadi salah satu destinasi wisata bahari favorit banyak orang yang ingin merasakan sensasi snorkeling dan bermain bersama satwa bawah laut.

Untuk sampai ke Pulau Abang, para pengunjung harus menumpang speed boat atau pompong dari Pelabuhan yang ada di Galang Baru.

Untuk lokasi wisatanya sendiri, ada banyak spot yang bisa didatangi karena di kawasan Pulau Abang banyak terdapat pulau-pulau kecil yang indah dan tak berpenghuni.

Jika Anda ingin mengikuti trip wisata bahari termasuk snorkeling ke Pulau Abang, bisa mengikuti paket wisata yang ditawarkan Galang Bahari Wisata Batam.

Menurut Iwan Zaidi, guide Galang Bahari, trip dimulai dari tempat berkumpul Kepri Mall. Dari sini, peserta akan dijemput menuju Pelabuhan Pari yang ada di Galang Baru. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke sana.

Dari pelabuhan ini, perjalanan dilanjutkan menaiki pompong sekitar 10 menit menuju Hom Stay Galang Bahari yang berada di Pulau Nguan. Di sini, para peserta akan mendapatkan briefing serta penjelasan teknis yang boleh dan tidak boleh dilakukan peserta saat mengikuti trip sekaligus mengambil peralatan snorkeling.

Saat di home stay ini, para peserta bisa mulai berganti baju dan meninggalkan barang yang tidak diperlukan. Setelah berganti pakaian, kamu akan dibekali life jacket dan sepatu karet serta peralatan snorkeling.

Halaman
123
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help