TribunBatam/

Kyle Walker Jadi Bek Termahal di Dunia

Manchester City menyetujui banderol transfer senilai 50 juta poundsterling plus empat juta poundsterling tambahan sesuai performa pemain

Kyle Walker Jadi Bek Termahal di Dunia
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Sabtu (15/7/2017) halaman 3 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Kyle Walker menjadi bek termahal di dunia dengan tercapainya kesepakatan transfer pemain bek Timnas Inggris itu antara Tottenham Hotspur dan Manchester City pekan ini.

Manchester City menyetujui banderol transfer senilai 50 juta poundsterling plus empat juta poundsterling tambahan sesuai performa pemain, yang diminta Tottenham Hotspur.

The Guardian menulis, setelah beberapa pekan tarik ulur nilai trasnfer di antara para pihak, City yang semula mengajukan tawaran 40 juta poundsterling atas Walker, tak berkutik di hadapan Daniel Levy, Presiden Tottenham yang terkenal piawai bernegosiasi.

Dengan transfer senilai 54 juta poundsterling (Rp 935 miliar) itu, Walker menjadi pemain bek termahal di dunia saat ini.

Pemain berusia 27 tahun itu melampaui rekor transfer pemain termahal dunia yang dicatat David Luiz dari Chelsea ke Paris Saint-Germain senilai 50 juta poundsterling pada 2011.

Walker telah menjadi target utama Pelatih City Pep Guardiola untuk menggantikan dua pemain bek kanan Cityzens yang dilepas akhir musim lalu, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Tekat City untuk memboyong Walker ke Etihad kian bulat setelah upaya Guardiola mendatangkan Dani Alves gagal menjelang kesepakatan akhir.

Pemain bek kanan Brasil berusia 34 tahun itu memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain yang bersedia memenuhi tuntutan gaji 230.000 poundsterling per pekan bekas pemain Juventus dan Barcelona itu.

Masih ada satu pemain bek lagi yang menjadi incaran City musim panas ini, Benjamin Mendy dari AS Monaco.

Editor: Rio H. Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help