Reses DPRD Anambas Dijadwalkan Pertengahan Juli, Warga Silakan Curhat!

Reses DPRD Anambas Dijadwalkan Pertengahan Juli, Warga Silakan Curhat!

Reses DPRD Anambas Dijadwalkan Pertengahan Juli, Warga Silakan Curhat!
Tribun Batam/Argianto
Ilustrasi. Suasana paripurna penyampaian laporan reses masa persidangan II tahun sidang 2016 DPRD Kota Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli 2017 ini. Imran Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, jadwal reses kedua pada tahun ini, sebelumnya telah disahkan oleh anggota DPRD Anambas lainnya melalui Badan Musyawarah (Bamus).

Baca: BREAKINGNEWS: Tabrakan Maut di Teluk Bakau, 2 Pengendara Motor Tewas! Korban Mahasiswa Pinang

Baca: Kesaksian Nenek Siti. Begini Detik-detik Tenggelamnya Pokcai Pengujan! Teriakan Menyayat Hati!

Baca: Prarekonstruksi 5 ABK Wanderlust di Tanjung Uncang Tegang, Kapolri Dijadwalkan ke Batam!

Baca: Buntut Rusuh KJJ, Beredar Kabar Bareskrim Panggil Bupati Anambas, Benarkah?

"Sesuai jadwal, tanggal 20 sampai dengan tanggal 25 Juli," ujarnya Minggu (16/7/2017). Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, DPRD yang melaksanakan reses, diakuinya berhak untuk melaksanakan reses di daerah manapun di Anambas.

Hanya saja, reses yang dilakukan menurutnya akan lebih baik untuk turun langsung ke daerah sesuai konstituennya, sehingga aspirasi dan keluhan masyarakat dapat didengarkan langsung oleh wakil rakyat yang bersangkutan.

"Bisa saja dilakukan, hanya saja cenderung kontraproduktif bila dilaksanakan. Terlebih, dari aspek politis. Sesuai dengan undang-undang, pelaksanaan reses dilakukan selama tiga kali dalam satu tahun," ungkapnya seraya mengatakan pelaksanaan reses pada tahun ini lebih banyak dibandingkan pada tahun 2016 kemarin.

Tidak hanya melaksanakan reses pada bulan Juli. Sejumlah agenda lainnya pun, menanti wakil rakyat di legislatif ini, salahsatunya yang penting yakni pembahasan Perubahan APBD tahun anggaran 2017. Pembahasan dilakukan, karena KUA-PPAS sebelumnya telah disampaikan Pemerintah Daerah kepada DPRD.

"Dalam waktu dekat ini, Insya Allah. Untuk LPP APBD pun juga sudah selesai. Mengenai naik atau turunnya besaran di P-APBD, nanti lah. Pasti akan kami sampaikan," bebernya seraya tersenyum. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help