TribunBatam/

Barang Bukti Sabu yang Dimusnahkan Sudah Bercampur Tawas, Kini Tanggapan Kejaksaan

Kita hanya dapat informasi dalam pemusanhan tadi memang benar ada tawas rasa sabu dan ada sabu rasa tawas. Barang bukti ini sudah tidak bisa diuraikan

Barang Bukti Sabu yang Dimusnahkan Sudah Bercampur Tawas, Kini Tanggapan Kejaksaan
Kapolres Bintan dan Dires Narkoba Polda Kepri memsunahkan sabu dan ekstasi tangkapan Polres Bintan, Senin (17/7/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG- Tiga orang tersangka yang ditangkap atas kepemilikan sekitar 16 kilogram sabu di Hotel Comfort oleh Polres Bintan, hingga kini berkasnya belum lengkap.

Supardi, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Supardi yang ditemui dalam pemusnahan barang bukti di Mapolres Bintan mengatakan, usai proses pemusanahan ini, pihaknya tinggal menunggu pelimpahan berkas tahap dua dari penyidik Polres Bintan.

Barang bukti dalam kasus tersebut adalah 15,993 kg sabu serta 1.005 narkoba jenis ekstasi.

Ditanya mengenai telah digantinya sebagian barang bukti sabu dengan campuran kimia lainnya, berupa tawas dan pasir, menurut Supardi adalah masalah lain.

Pihaknya tetap akan melakukan penuntutan terhadap ketiga tersangka sesaui dengan berita acara pemusanahan dan barang bukti yang ada.

"Kita sidangkan sesuai dengan berita acara dari pemusnahan ini,” kata Supardi.

Supardi sendiri belum menerima angka pasti berapa jumlah barang bukti narkoba yang merupakan sabu murni dan berapa jumlah atau berat kandungan tawas yang bercampur dengan barang bukti tersebut.

Baca: Kapolres Bintan Pastikan, Semua Sabu Dimusnahkan, Termasuk yang Digelapkan Oknum Polisi

Baca: Kasus Sabu Bukti Hilang, Dirnarkoba Polda Klaim Periksa Mantan Kasatnarkoba Polres Bintan

Baca: BREAKINGNEWS: Polres Bintan Musnahkan 15,93 Kilogram Sabu! Petinggi Polda Turun Saksikan!

"Kita hanya dapat informasi dalam pemusanhan tadi memang benar ada tawas rasa sabu dan ada sabu rasa tawas. Barang bukti ini sudah tidak bisa diuraikan atau dipisah lagi karena kedua-dua merupakan sama-sama bahan kimia. Tapi total sabu yang telah dicampur tawas, yang diduga digelapkan oknum anggota (polisi) itu ada sebanyak 10 kantong, dari 25 kantong hasil pengungkapan," tambah Supardi.

Dalam berita acara pemusanahan oleh Polres Bintan yang diterima pihaknya diuraikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 15, 047 kg dari total 15, 995 Kg narkoba jenis sabu dan untuk pil ekstasi terdiri dari warna biru sebanyak 487 butir dan 473 berwarna orange dengan total jumlah sebanyak 1005 butir.

Diberitakan sebelumnya, kasus sabu 16 kilogram diungkap Polres Bintan. Namun setelah itu, sebagian barang bukti, yakni sebanyak 1 kilogram sabu, diduga digelapkan oleh anggota Satnarkoba Polser Bintan untuk dijual.

Para oknum Polisi polres Bintan yang berjumlah lima orang dan satu orang sipil ini sudah diamankan dan dalam penyidikan Ditnarkoba Polda Kepri serta Propam.

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help