TribunBatam/
Home »

Sport

» Tenis

Raih Gelar Wimbledon ke-8 di Usia 35 Tahun. Roger Federer: Kini Berbeda

Ini merupakan gelar juara kedelapan di Wimbledon sekaligus gelar juara ke-19 dalam turnamen grand slam sepanjang kariernya

Raih Gelar Wimbledon ke-8 di Usia 35 Tahun. Roger Federer: Kini Berbeda
TWITTER/@WIMBLEDON
Roger Federer juara Wimbledon 2017 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pada usia 35, petenis Swiss Roger Federertelah menunjukkan perubahan karakter, dari petenis muda yang temperamental menjadi petenis yang menjadi panutan buat generasi penerusnya.

Roger Federer baru saja meraih gelar juara tunggal putra Wimbledon, Minggu (16/07/2017).

Ini merupakan gelar juara kedelapan di Wimbledon sekaligus gelar juara ke-19 dalam turnamen grand slam sepanjang kariernya.

Sejak meraih gelar juara turnamen grand slam-nya yang pertama di Wimbledon pada 2003 lalu, Federer mengulang lagi keberhasilannya untuk kali kedelapan dengan mengalahkan Marin Cilic di final.

Baca: Gabung Chelsea, Tiemoue Bakayoko Merasa Impian Masa Kecilnya Terwujud

Baca: RESMI! Lucas Bigli, Menjadi Pemain ke-10 yang Direkrut AC Milan

"(Tahun) 2003 rasanya sudah lama sekali. Semua berbeda dengan rambut dikuncir, janggut dan hal-hal lainnya.  Saat ini semua berbeda," kata Federer saat memastikan lolos ke final dengan mengalahkan Tomas Berdych di semifinal.

Banyak hal memang telah berubah dalam kurun 14 tahun itu, saat ia mengalahkan Mark Philippoussis di final. Federer merupakan petenis kaya dengan pengumpulan uang hadiah mencapai 100 juta dolar AS dengan 93 gelar juara.

Di luar lapangan, di usia 35, Federer menjadi laki-laki sempurna dengan sepasang anak kembar dari istrinya, Mirka. Pasangan ini memiliki si kembar Myla Rose dan Charlene Riva serta kembar lainnya, Leo dan Lenny.

Sebagai pemain yang telah matang, Federer selalu menertawakan masa awalnya sebagai petenis. "Saat itu saya selalu kesulitan mengendalikan sikap di lapangan," kata Federer.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help