TribunBatam/

Aduh! Gaji Pegawai Desa Telat 7 Bulan, Pejabat Bintan Minta Kades Kumpulkan SPJ. Kenapa?

Aduh! Gaji Pegawai Desa Telat 7 Bulan, Pejabat Bintan Minta Kades Kumpulkan SPJ. Kenapa?

Aduh! Gaji Pegawai Desa Telat 7 Bulan, Pejabat Bintan Minta Kades Kumpulkan SPJ. Kenapa?
kompas.com
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan membenarkan perihal gaji perangkat desa di Desa Penaga selama 7 bulan belum dibayar.

Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika kepada Tribun, Selasa (18/7) mengatakan sudah meminta kepala desa agar berkas laporan penggunaan anggaran desa periode 2016 segera dikumpulkan ke pihaknya.

Baca: Heboh! Liburan Bareng Anak Gadisnya, Mantan Istri Tommy Soeharto Mirip Kakak-Adik!

Baca: Bikin Merinding! Jasad 7 Tokoh Ini Digali Kembali Setelah Meninggal, Ini Alasannya!

Baca: Terungkap! Inilah Nama Samaran Artis Hollywood Saat Menginap di Hotel, Berikut Daftarnya!

"Kami prinsipnya ada pengajuan dari mereka (perangkat desa) ada lengkap dokumennya kita proses langsung ke DPKKD (Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah),"ujar Ronny.

Lebih lanjut Ronny mengatakan, perihal pengumpulan berkas pengajuan ke dinas PMD, pihaknya sudah berkali kali menghubungi kades Penaga atas nama Hamdan, namun hingga hari ini sang kades belum juga memasukan berkas pengajuan yang diminta. "Sudah kita infokan namun datanya belum dikirim kirim juga mungkin teman teman media bisa ngecek langsung ke kadesnya,"kata Ronny Kartika.

Sampai hari ini, hampir semua desa sudah gaji perangkat atau aparaturnya sudah gajian. Sementara gaji aparatur desa Penaga sudah 7 bulan belum cair.

Hal ini juga dibenarkan Camat Teluk Bintan Assun Ani. Camat mengakui surat pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan anggaran desa 2016 belum fix. Dia pun sudah berkali kali meminta meminta pihak desa agat segera menyelesaikannya. "Kita harapnya sabelum tanggal 21 Juni SPJ itu sudah diselesaikan biar perangkat desa gajian,"kata Assun Ani. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help