TribunBatam/
Home »

Techno

» News

Sebaiknya Anda Tahu

Bikin Geleng-geleng Kepala! Soal Emoji, Indonesia Setara Amerika Serikat. Ini Emoji Paling Favorit!

Bikin Geleng-geleng Kepala! Soal Emoji, Indonesia Setara Amerika Serikat. Ini Emoji Paling Favorit!

Bikin Geleng-geleng Kepala! Soal Emoji, Indonesia Setara Amerika Serikat. Ini Emoji Paling Favorit!
Twitter/IconFactory
Twemoji, serangkaian emoji hasil kerjasama Twitter dan IconFactory 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Orang Indonesia paling senang menggunakan emoji tertawa terbahak hingga memiringkan kepala dan mengeluarkan air mata. Setidaknya begitu menurut data Facebook yang diumbar CEO Mark Zuckerberg.

Baca: Cantiknya! Antar Anak ke Sekolah, Gaya Berbusana Dian Sastro Tiba-tiba Heboh!

Baca: Bikin Merinding! Jasad 7 Tokoh Ini Digali Kembali Setelah Meninggal, Ini Alasannya!

Baca: Terungkap! Inilah Nama Samaran Artis Hollywood Saat Menginap di Hotel, Berikut Daftarnya!

Mark Zuckerberg membagi daftar emoji paling banyak digunakan di Facebook, beserta emoji kesukaan tiap negara. Hal ini untuk memperingati Hari Emoji Sedunia alias World Emoji Day pada 17 Juli kemarin.

“Selamat Hari Emoji Sedunia! — merasa terhibur,” begitu kata Mark Zuckerberg seraya membagi grafis penggunaan emoji di akun Facebook personalnya.

Ada 10 negara yang penggunaan emoji kesukaannya dipublikasikan. Amerika Serikat dalam hal ini sama dengan Indonesia, di mana emoji kesukaannya adalah tertawa terbahak hingga memiringkan kepala dan mengeluarkan air mata.

Thailand paling suka menggunakan emoji tersenyum lebar dengan mata tertutup. Spanyol dan Italia paling gemar membagikan emoji mencium.

Brasil dan Meksiko suka memakai emoji kedua mata membentuk love. Emoji tersenyum lebar dengan mata terbuka paling banyak beredar di Jerman, lantas emoji mengedipkan satu mata paling laku di Perancis. Terakhir, Inggris paling suka emoji tertawa terbahak namun kepala masih lurus.

Emoji yang paling banyak digunakan pengguna Facebook sedunia adalah emoji tertawa hingga mengeluarkan air mata, namun kepala tetap lurus. Lantas disusul emoji dengan kedua mata membentuk love.

Di posisi ketiga adalah emoji mencium dengan disertai ikon love. Keempat tak lain adalah emoji kesukaan orang Indonesia, yakni tertawa terbahak hingga memiringkan kepala.

Kedudukan kelima ditempati emoji tertawa lebar dengan mata terbuka. Keenam ada emoji love, lalu disusul emoji mengedipkan satu mata.

Di posisi kedelapan, terpatri emoji senyum dengan pipi kemerahan. Kesembilan adalah emoji menangis dengan air mata menurun deras, dan terakhir adalah emoji tersenyum lebar dengan mata tertutup. (Facebook)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Soal Emoji, Indonesia Setara Amerika Serikat

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help