TribunBatam/

Posisinya Sedang Digoyang, Susi Akui Ada 'Pemain' yang Terganggu Kebijakannya

Susi pun menyadari bahwa banyak yang tidak suka dengan kebijakannya. Namun ia kembali menegaskan bahwa kebijakan yang ia keluarkan adalah demi negara.

Posisinya Sedang Digoyang, Susi Akui Ada 'Pemain' yang Terganggu Kebijakannya
SUPARMAN SULTAN
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menanggapi pernyataan Badan Intelijen Negara bahwa posisinya sebagai menteri saat ini sedang ‘digoyang’ sejumlah pihak yang tidak suka kebijakannya.

Susi mengaku memang kebijakannya pada sektor perikanan mengganggu zona nyaman para pihak atau ‘pemain’ yang biasanya mendapatkan keuntungan besar dari cara yang ilegal.

“Kalo bikin policy baik kan, apa yang saya lakukan mengganggu comfort zone. Comfort zone dari orang yang selama ini mendapat keuntungan besar dengan cara tidak appropriate,” ujar Susi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Susi pun menyadari bahwa banyak yang tidak suka dengan kebijakannya. Namun ia kembali menegaskan bahwa kebijakan yang ia keluarkan adalah demi kepentingan Indonesia.

Baca: Nama Laut Natuna Utara Diprotes Tiongkok, Begini Jawaban Menteri Susi

Baca: Beli Rumah Citra Permata Residence, Bayar Rp 1 Juta Langsung KPR

Baca: Sopir Taksi Selalu Ribut, Pemerintah dan Aparat Ancam Bertindak Tegas

“Jadi pasti banyak yang tidak suka. Saya mencoba membetulkan. Untuk siapa? Ya untuk Indonesia. Ya pasti yang tidak suka banyak. Tapi kan saya bekerja untuk Pak Presiden dan Indonesia,” kata Susi.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengungkapkan adanya kekuatan yang ingin Susi Pudjiastuti dicopot dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Contoh Bu Susi sekarang sedang mengalami serangan balik yang sangat kuat demo nelayan. Kekuatan inilah yang bermain untuk Ibu Susi diganti," kata Budi Gunawan dalam acara Halaqah Nasional Alim Ulama di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017). (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Tribunnews.com dengan judul : Susi Akui Kebijakannya Ganggu ‘Pemain’ di Sektor Perikanan

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help