Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap Datangi Lapas Kerobokan Malam-malam. Ada Apa?

ebanyak 625 personil gabungan dari Polda Bali dan BNN bersenjata lengkap mendadak menyerbu Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali, Selasa (18/7/2017) malam

Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap Datangi Lapas Kerobokan Malam-malam. Ada Apa?
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Tim Gabungan Poresta Denpasar, Polres Badung, Brimob Polda Bali, TNI dan BNN melakukan sweeping di Lapas Kerobokan Bali, Selasa (18/7/2017) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DENSPASAR - Sebanyak 625 personil gabungan dari Polda Bali dan BNN bersenjata lengkap mendadak menyerbu Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali, Selasa (18/7/2017) malam.

Usai menggelar apel pengarahan, mereka langsung masuk kedalam lapas terbesar di Bali tersebut.

“Kami tadi mulai pukul 19.15 Wita bekerjasama dengan Kadivpas Kemenkum Ham Wilayah Bali melakukan sweeping terhadap Lapas ini yang terdiri dari 14 blok. Kemudian pukul 21.00 Wita sudah selesai sweeping tersebut,” jelas Wakapolda Bali Brigjen Pol Alit Widana.

Jenderal bintang satu tersebut menambahkan, apa yang dicari telah ditemukan dari dalam blok sel.

Di antaranya, handphone 24 unit, senjata tajam 16 buah, alat charger handphone, dua paket yang diduga ganja, satu paket yang diduga sabu beserta bong empat buah serta tiga butir pil ekstasi.

Brigjen Alit menyampaikan, ke depannya barang-barang tersebut akan dipelajari, dikembangkan melalui cybercrime.

Dari situ ia berharap mendapatkan data akurat mengenai jaringan-jaringan Narkotika yang ada di dalam lapas.

“Untuk selanjutnya alat-alat bukti tersebut kami bawa ke Polres Badung untuk dianalisa baik secara cybercrime maupun dikirim ke Labfor. Pemilik barang-barang tersebut sudah dicatat, nanti akan kita dalami," katanya.

Brigjen Alit menambahkan, sweeping ini dilakukan untuk memutus rantai peredaran Narkotika antara Lapas dengan pihak di luar Lapas.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved