Sambil Seberangkan Siswa pun Polantas Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas pada Siswa

Sosialisasi tidak mesti dengan kegiatan khusus. Anggota saat menyeberangkan anak sekolah bisa langsung menyampaikan untuk mematuhi rambu-rambu

Sambil Seberangkan Siswa pun Polantas Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas pada Siswa
Seorang Polwan dari Satlantas Polres Karimun memberikan sosialisasi tentang tata tertib lalulintas pada siswa di jalan raya. 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Berbagai upaya dilakukan Polres Karimun dalam mensosialisasikan agar masyarakat dapat selalu tertib dan mematuhi aturan.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Karimun, memanfaatkan momen awal sekolah kepada para pelajar untuk tertib di jalan raya.

Bahkan uniknya, sosialisasi dilaksanakan oleh personel Satlantas sembari melaksanakan kegiatan rutin mereka.

Mulai saat melakukan mengatur jalan raya di pagi hari, para petugas ini menyeberangkan para siswa sambil menyampaikan bagaimana arti dan pentingnya rambu-rambu lalulintas serta pentingnya keselamatan berlalulintas.

"Sosialisasi tidak mesti dengan kegiatan khusus. Anggota saat menyeberangkan anak sekolah bisa langsung menyampaikan untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas untuk keselamatan," kata Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fahrizal Kenedy, Senin (17/7/2017).

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan secara langsung kepada para siswa melalui kegiatan upacara bendera.

Sebanyak 27 personil Polres Karimun disebar ke sekolah-sekolah di Kabupaten Karimun untuk menjadi inspektur upacara bendera.

"Jadi, ada yang turun ke sekolah-sekolah memberikan penyuluhan dengan jadi inspektur upacara,” ujar Kenedy.

Menurut Kenedy, pihaknya akan terus melaksanakan sosialisasi, baik di dalam acara resmi ataupun di waktu-waktu tertentu tanpa ada kegiatan khusus.

"Dengan begitu kita harapkan situasi menjadi aman, kondusif serta dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas," ucapnya.

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved