Tuinjangan Kesra Sepuluh Guru di Tarempa Terancam Dipotong 25 Persen. Ini Sebabnya

Sepuluh tenaga pengajar yang bertugas di Tarempa dan sekitarnya terancam mendapat potongan tunjangan kesra 25 persen.

Tuinjangan Kesra Sepuluh Guru di Tarempa Terancam Dipotong 25 Persen. Ini Sebabnya
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Para siswa di hari pertama sekolah, Senin 17/7/2017). Ilustrasi 

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Sepuluh tenaga pengajar yang bertugas di Tarempa dan sekitarnya terancam mendapat potongan tunjangan kesra 25 persen.

Itu setelah sidak yang dilakukan tim dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas ke sebelas sekolah di ibukota kabupaten tersebut.

"Ada sepuluh guru dari keseluruhan 205 guru yang ada diketahui absen. Hasil ini kami dapatkan dari inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah di Tarempa dan sekitarnya," ujar Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kinerja aparatur BKPSDM Kabupaten Kepulauan Anambas, Tony Karnain, Selasa (18/7/2017).

Sepuluh guru yang diketahui absen itu memang berstatus izin. Hanya saja, izin yang mereka kantongi sudah melebihi batas yang mereka ajukan.

Tony menjelaskan, ada tenaga pengajar yang izin hanya sampai 13 Juli, namun yang bersangkutan masih belum kembali dan mengajar di sekolah tempat ia mengabdi.

Sejumlah guru ini pun, diketahui telah berada di Anambas sejak Senin (17/7/2017) sore kemarin. Sementara, dua orang masih berada di Natuna

"Sampai sekarang mereka belum masuk. Meskipun sebelumnya mengantongi izin, namun izin yang diberikan sudah melewati batas. Sehingga, mereka dianggap tidak masuk tanpa keterangan," bebernya.

Sidak tim ini dilakukan sebelum dan sesudah lebaran. Libur sekolah yang terbilang panjang sebenarnya sudah cukup bagi para guru.

Namun, masih ada juga guru yang memperpanjang liburnya dengan seenak hati. Bahkan, setelah sekolah mulai pada 17 Juli, masih ada juga guru yang mangkir dan tidak masuk sekolah.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved