TribunBatam/

Mustika Rasa

Cantiknya Kreasi Kue Tart Berbahan Fondant

Kini, tampilan kue ulang tahun semakin beraneka ragam dan menarik hati. Seperti yang dihasilkan Akuemah Cake Art & Dessert.

Cantiknya Kreasi Kue Tart Berbahan Fondant
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

DI hari yang istimewa, tentu menginginkan segala hal jadi istimewa pula. Baik itu acara ulang tahun, perayaan pernikahan, peresmian kantor, atau acara lainnya.

Satu elemen yang biasanya tidak bisa dihilangkan di hari istimewa tersebut adalah kue atau cake.

Kini, tampilan kue ulang tahun semakin beraneka ragam dan menarik hati. Seperti yang dihasilkan Akuemah Cake Art & Dessert.

Di sini, kue-kue spesial tidak sekadar enak dimakan tetapi juga enak dipandang. Dengan memadukan bahan kue serta kreativitas dari chef Akuemah, kue terlihat begitu indah bahkan ada yang tiga dimensi (3D).

"Untuk menghasilkan cake tiga dimensi menggunakan bahan fondant dan beberapa tambahan lain. Bahan fondant tersebut mudah dibentuk,"ungkap Baron, chef sekaligus pemilik Akuemah.

Fondant yang digunakan adalah icing sugar yang telah memiliki rasa manis layaknya makan permen. Icing sugar ini memang memudahkan para chef dalam berkreativitas karena hanya perlu pewarna makanan serta bahan lain diperlukan saat menguleni adonan fondant.

Baron menambahkan, untuk membuat kue, pihaknya me menggunakan bahan-bahan berkualitas agar tekstur cake lebih lembut dan tidak kering karena basic cake-nya dikukus.

Sementara penggunaan cream pada lapisan cake, menggunakan whiped cream bukan mentega atau butter.
Salah satu kue favorit di Akuemah adalah blackforest cokelat. Rasa manisnya pas dipadukan dengan fondan yang juga telah memiliki rasa manis.

Dengan menggunakan cover fondant, berbagai design bisa dibentuk, mulai dari ikon sebuah profesi, hobi, hingga karakter kartu kesukaan.

Beberapa rasa kue yang direkomendasikan adalah tiramisu, red velvet, cheese, oreo chocolate, rainbow cake, dan pandan cake.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help