Inilah Walikota Asing Yang Berkumpul di Pinang, Calon Investor? Begini Reaksi Pemko!

Inilah Walikota Asing Yang Berkumpul di Pinang, Calon Investor? Begini Penjelasan Pemko Tanjungpinang!

Inilah Walikota Asing Yang Berkumpul di Pinang, Calon Investor? Begini Reaksi Pemko!
tribunbatam/m ikhwan
Nurdin Pukul Gong Buka Workshop Urban Nexus di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (19/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Sedikitnya 12 walikota dari negeri sahabat datang ke hajatan Urban Nexus di Tanjungpinang. Selain bertukar pikiran, Pemko Tanjungpinang berharap juga terjadi penjajakan peluang bisnis berujung investasi.

Baca: BREAKINGNEWS: Belasan Walikota Asing Berkumpul di Tanjungpinang, Ada Apa?

Baca: Ehem! 5 Aktris Ini Usianya Tua Tapi Bikin Brondong Deg-degan, Nomor 5 Paling Berdesir!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Mengejutkan! 100 Tahun Lalu Alexander Graham Bell Ramalkan Ini, Terbukti pada 2017!

Sebelumnya pemukulan gong oleh Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun membuka secara resmi acara Lokakarya Regional Ke-7 Urban Nexus dengan tajuk Integrated Resource Management in Asian Cities di CK Hotel and Convention Centre Kota Tanjungpinang, Rabu (19/7).

Acara tersebut dihadiri oleh delegasi dari tujuh negara mitra Urban Nexus dan perwakilan dari 13 Organisasi Internasional.

Menurut Nurdin kehadiran, delegasi dari berbagai negara ke Tanjungpinang saat baik. Karena pemerintah bisa memperkenalkan secara langsung budaya Kota Tanjungpinang. Kemudian juga memperlihatkan kepada peserta bahwa Tanjungpinang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

"Saga apresiasi pak Lis yang sudah melobi mereka untuk melaksanakan kegiatan. Mereka inikan untuk penelitian dan perencanaan. Mudah-mudahan mereka juga untuk berinvestasi," katanya.

Sementara itu, Surjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang menjelaskan peserta yang hadir dari luar negeri di antaranya 12 walikota dari tujuh negara mitra Urban Nexus.

Mereka adalah walikota Baguio, Sanra Rosa dan Naga City Filipina, kemudian walikota Chiang Mai dan Korat Thailand, Rizhao dan Weifang China, Walikota Ulan Bataar Mongolia, Daanang City Vietnam, Walikota Utusan India.

Kemudian 13 Organisasi Internasional mitra Urban Nexus yakni UNDP, UNEP, UN-HABITAT, USAID, FAO, World Bank, Rockerfeller, CITYNET, UCLG-ASPAC, Centre for Livable Cities, Singapore, Cities Development Initiative for Asia, Asian Development Bank (ADB), International Water Association (IWA). "Total peserta hadir sebanyak 130 orang," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved