Diduga Ada Masalah Internal DPRD Pinang, Lis Tak Setujui Pengunduran Diri Akib

Diduga Ada Masalah Internal DPRD Pinang, Lis Tak Setujui Pengunduran Diri Akib

Diduga Ada Masalah Internal DPRD Pinang, Lis Tak Setujui Pengunduran Diri Akib
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah tidak menyetujui pengunduran diri Abdul Kadir Ibrahim (Akib) dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang. Lis meminta pimpinan DPRD dan Sekwan terlebih dulu menyelesaikan masalah secara internal kelembagaan.

Baca: Cewek Kamu Pendiam Ya? Mengejutkan Inilah 10 Ciri Seorang Hiperseks!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Edan! Korban Pemerkosaan Dompak Ada 3 Orang. 2 Korban Melapor ke Polisi. Begini Modus Pelaku!

Lis mengakui telah menerima surat pengunduran diri Akib dari jabatan Sekwan. Setelah menelaah dan mempelajari surat pengunduran diri, dia mengaku tidak menerima pengunduran diri tersebut.

"Permasalahan Pak Akib ini internal di dalam (lembaga DPRD). Saya minta pimpinan menyelesaikan dulu. Karena bagaimanapun ini harus diselesaikan di internal dan sampai saat ini ketiga-tiga pimpinan DPRD belum memanggil (Akib-red). Jadi sampai saat ini DPRD belum menyelesaikan masalah Sekwan," katanya.

Menurut Lis bila masalah internal tersebut tidak diselesaikan, maka meskipun dia mengganti pejabat baru, maka bisa saja timbul masalah lagi dan mengundurkan diri lagi. Bahkan dia khawatir, trend tersebut ditiru-tiru pejabat lain, sehingga hal tersebut menjadi preseden buruk dalam Organisasi Perangkat Daerah.

"Jangan nanti malah sikit-sikit mundur. Jadi Saya harapkan ini diselesaikan ditingkat pimpinan. Intinya saya belum menerima. Karena 1.500 persen ini permasalah internal. Jadi kalau saya belum menggantikan, Pak Akib (harus) dinas lagi," kata Lis menegaskan.

Sementara itu, Ahmad Dani Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang menjelaskan, dia belum menerima secara resmi tembusan surat pengunduran diri Akib. Namun secara omongan Akib memang kerap melemparkan perkataan ingin mengundurkan diri dari Jabatan Sekwan.

"Memang secara aturan Sekwan ini diusulkan dewan. Khusus Pak Akib ini, kami memang tidak ada mengusulkan. Secara pekerjaan dia (Akib) memang bagus, cuma komunikasi agak kurang," katanya.(*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Jumat (21/7/2017)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help