TribunBatam/

Ratusan Warga Batam Ramaikan Donor Darah Bersama ATB

Kehadiran mereka guna mengikuti kegiatan donor darah yang digelar oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB)

Ratusan Warga Batam Ramaikan Donor Darah Bersama ATB
IST
Suasana donor darah ATB di lantai dasar Adhya Building Sukajadi Batam, Kamis(20/7/2017) pagi. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sejak pagi hingga siang, ratusan warga Batam dari berbagai lapisan, terlihat memenuhi aula lantai dasar Adhya Building, Sukajadi Batam, Kamis (20/7/2017) pagi.

Kehadiran mereka guna mengikuti kegiatan donor darah yang digelar oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Wijanarko Iksa, Supervisor CSR&Branding ATB mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program yang selalu dilakukan ATB tiga kali dalam satu tahunnya.

Untuk kali ini, animo masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para pendonor yang melakukan registasi.

Namun dari 246 calon pendonor tadi, tim kesehatan dari PMI Batam hanya memperbolehkan 159 orang saja dengan berbagai faktor kesehatan. Seperti tensi rendah, Darah tinggi dan kurang istirahat yang cukup.

"Tujuan dari kegiatan ini guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Batam dalam menyediakan darah di Kota Batam. Untuk partisipasinya sangat luar biasa. Mulai dari Managamen dan karyawan ATB, pelanggan hingga Organisasi kepemudaan di Batam seperti Kader Muda KNPI hingga Pemuda Batam,"jelasnya.

Sementara itu, Ria Saptarika tokoh masyarakat sekaligus Wakil Wali Kota Batam periode 2006 – 2011 yang ikut serta dalam donor tersebut sangat mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan oleh ATB dalam membantu PMI Batam dalam menyediakan darah di Kota Batam.

Dan apa yang sudah dilakukan oleh ATB, kiranya bisa menjadi pemicu bagi perusahaan lainnya.

"Apa yang dilakukan ATB sangat luar biasa, oleh karena itu saya sengaja datang bersama keluarga untuk ikut serta mendonorkan darah. Kita harapkan donor darah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terlebih lagi dengan donor darah akan membuat tubuh kita selalu sehat. Dan pahalanya adalah darah kita bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,"terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Devi Agung Setiawan, Karyawan PT Unisem yang sengaja datang guna mendonorkan darahnya bersam rekan sekerjanya.

"Saya datang bersama kawan-kawan di kantor ke sini. Kami sudah rutin mengikuti  donor darah. Mengingat donor darah sudah menjadi trend di masa kini. Jadi kami datang beramai-ramai," jelasnya.

Editor: Rio H. Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help