KARIMUN TERKINI

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Karimun Gelar Futsal hingga Permainan Rakyat

Kegiatan yang dilaksanakan berupa olahraga dan permainan rakyat, mulai badminton, tenis meja, futsal, tarik tambang, lari karung dan jalan santai.

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Karimun Gelar Futsal hingga Permainan Rakyat
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Tim futsal Cabjari Moro dan Cabjari Tanjungbatu bertanding dalam peringatan hari Adhiyaksa ke 57. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menggelar Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhayaksa (POHB), Jumat (21/7/2017). Kegiatan ini bertujuan memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 57.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa olahraga dan permainan rakyat, di antaranya badminton, tenis meja, futsal, tarik tambang, lari karung dan jalan santai di jajaran Kejari Karimun serta masyarakat.

Dari pantauan Tribun, berbagai permainan rakyat dilaksanakan di halaman kantor Kejari Karimun. Sementara untuk olahraga, sebagian dilaksanakan di GOR yang telah dipilih.

Dalam pertandingan futsal, Kejari Tanjungbalai Karimun melibatkan para wartawan.

Kajari Karimun Slamet Sentosa mengatakan, tujuan kegiatan adalah guna mempererat tali silaturahmi di lingkungan Kejari Tanjungbalai Karimun, Kejaksaan Cabang Moro, Kejaksaan Cabang Tanjung Batu dan masyarakat.

Baca: Tertangkap Basah Bawa 214 Keranjang Berisi Burung, Pelaku Pilih Kabur Tinggalkan Perahu

Baca: BRAKK! Jeep Rocky Hantam Vario hingga Terbalik. Diduga Pengemudi Masih Anak-anak

Baca: Jika Diterapkan, Sanksi Penjara dalam Perppu Ormas Bisa Jerat Anggota HTI

"Ini gunanya untuk mempererat silaturahmi. Tujuannya kita bisa menyatukan persepsi sehingga kinerja menjadi lebih baik lagi," ujar Slamet.

Slamet berharap keberadaan Kejaksaan di Kabupaten Karimun dapat memberikan kontribusi yang dapat dirasakan oleh masyarakat, sebagaimana tema kegiatan 'satu tujuan, satu sikap, dan satu hati untuk negeri'.

"Yang pasti kita berharap apa yang dibuat kejaksaan dapat dirasakan masyarakat," ujarnya.

Puncak kegiatan ini akan ditutup dengan Upacara Peringatan Hari Adhayaksa dan Syukuran di Kantor Kejaksaan Negeri Karimun yang diikuti seluruh pegawai di jajarannya.

Ditambahkan Slamet, untuk kasus terbanyak yang ditangani pihaknya adalah perkara pidana umum. Sementara kasus yang mendominasi adalah kasus narkoba yang mencapai 80 persen.

Sementara perkara menonjol saat ini masih dalam proses lidik. Namun sesuai instruksi Presiden RI yang jangan sampai menimbulkan kegaduhan di masyarakat, Slamet menyampaikan baru bisa mngekspose di masa persidangan.

"Kasus menonjol ada namun masih proses lidik. Jika sudah persidangan baru kita sampaikan," ujarnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help