WASPADALAH! Ini Dia Modus Baru Pencopet Mengelabuhi Korbannya

Saat ini, makin banyak modus yang digunakan oleh pelaku copet untuk memuluskan aksinya mengambil harta benda korbannya. Termasuk modus yang satu ini.

WASPADALAH! Ini Dia Modus Baru Pencopet Mengelabuhi Korbannya
WARTAKOTA
Mobil sewaan bermerek Toyota Avanza B 1742 UYJ yang digunakan dua kawanan pencopet menjalankan aksinya diamankan polisi sebagai barang bukti. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, mengakui pihaknya telah mengungkap aksi pencopetan di wilayah Jakarta yang berbeda dari yang lain.

Kali ini, papar Dwiyono, Tim Tiger Alpha Polres Metro Jakarta Utara belum lama ini menciduk dua orang pelaku kejahatan pencopetan spesialis angkutan umum, di Pos RW 003, Gang Alur Laut I, Koja, Jakarta Utara, pada Kamis (20/7/2017) malam.

Menurut Dwiyono, modus kali ini dua pencopet tersebut beraksi dengan menggunakan mobil sewaan atau rental.

Dikatakan Dwiyono, kedua pelaku pencopet yang ditangkap serta diamuk sejumlah warga di Gang Alur Laut I, diketahui sudah menggeluti aksi kejahatan dengan cara mencopet di angkutan umum lebih dari empat tahun lamanya.

"Dua pelaku tersebut adalah Sofyan (27), serta Sudirman Sitorus (35). Mereka ditangkap oleh sejumlah warga karena ugal-ugalan membawa mobil sewaan bermerk Toyota Avanza B 1742 UYJ, di gang kecil. Mereka ini, ternyata tengah kabur dari kejaran warga karena baru saja usai mencopet di kawasan Cilincing. Keduanya itu, ternyata seorang pencopet spesialis angkot di wilayah mana saja," jelas Dwiyono pada Jumat (21/7/2017).

Baca: Targetkan 20 Juta Wisman, Kemenhub Upayakan Perbanyak Penerbangan Internasional

Baca: MENGEJUTKAN! Usai Mencekik Istrinya, Suhartanto Sempat Membaur di Kerumunan Massa

Baca: Bawa Ikan Teri, WNA Asal China Diamankan Petugas Bandara Soekarno-Hatta. Kok Bisa?

Dikatakan Dwiyono kedua pelaku pun kabur ke arah Gang Alur Laut I, menuju ke Plumpang.

Di saat mobil melaju kencang di Gang Alur Laut I, ucap Dwiyono, tengah ramai akan warga.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved