Heboh! Ada Bus Diskotik Dilengkapi Karaoke dan Lampu Disko, Segini Tarif Sewa per Jam!

Heboh! Ada Bus Diskotik Dilengkapi Karaoke dan Lampu Disko, Segini Tarif Sewa per Jam!

Heboh! Ada Bus Diskotik Dilengkapi Karaoke dan Lampu Disko, Segini Tarif Sewa per Jam!
TRIBUNNEWS/APFIA TIOCONNY BILLY
Bagian dalam bus pesta Royale VIP yang ditahan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (21/7/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS. JAKARTA-Unik sekaligus mencurigakan. Itulah gambaran mengenai bus bernama Royale VIP yang diamankan Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. Bagian dalam bus wisata itu telah disulap menjadi ruang pesta laiknya diskotek.

Baca: Heboh! Surat Bos Indosat ke Menteri Soal Perang Tarif Internet Bocor, Ini Curhatnya!

Baca: Menakjubkan! Kini Bisa Pergi ke Luar Angkasa Lewat Google Maps. Begini Sensasinya!

Baca: Ehem! Fanny Ghasani Pamer Foto Bulan Madu Pakai Bikini, Posenya Bikin Berdenyut!

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, saat melihat bus tersebut menyatakan bermasalah karena modifikasi yang dilakukan tidak memperhatikan faktor keselamatan dan mengganggu etika. Selain itu ada masalah di administrasi perizinannya.

"Kami mendukung inovasi yang dilakukan oleh pengusaha transportasi. Tetapi inovasi tersebut harus tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan," ujar Pudji.

Pelat nomor yang tertera di STNK bus tersebut adalah pelat hitam, tetapi pada saat operasional menggunakan pelat nomor kuning. Selain itu, buku uji dan kartu pengawasan bus tersebut ternyata palsu. Tak pelak Kementerian Perhubungan minta pemerintah daerah memeriksa izin usaha perusahaan bus yang mengelola Royale VIP.

Bus hasil modifikasi tersebut dapat menampung 25 orang, dilengkapi fasilitas karaoke, layar LED, sound system, dan lampu untuk lantai dansa. Tata letak bangku tidak menghadap ke depan.

Bangku didesain berhadapan sehingga bagian tengah bus memiliki ruang cukup luas. Bangku di dalam bus sama seperti bangku bus lainnya yang kerap berwarna hitam.

Dari luar, bus itu tampak tak berbeda dari bus wisata lainnya. Namun apabila 'lampu disko' sudah dinyalakan suasana berubah menjadi lebih glamor. Untuk menikmati pesta di dalam bus tersebut penumpang harus membayar Rp 1 juta per jamnya, minimal booking tiga jam.

Halaman
123
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help