Pabrik Banyak Tutup, Batam Rajin Membangun Jalan. Kepras Sana-sini. Ini Lokasinya!

Pabrik Banyak Tutup, Batam Rajin Membangun Jalan. Kepras Sana-sini. Ini Lokasinya!

Pabrik Banyak Tutup, Batam Rajin Membangun Jalan. Kepras Sana-sini. Ini Lokasinya!
tribunbatam/efendi wardoyo
Kondisi pengeprasan jalan di sudut Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM-Pembangunan jembatan di wilayah Nagoya-Jodoh, sudah mulai di lakukan pengerjaan fisik. Jembatan dengan panjang 75 meter ini akan menjadi penghubung dari jalan depan Allium Hotel, Komplek Panorama, Sungai Jodoh, Batu Ampar, sampai ke Komplek Bussiness Center, Jl. Imam Bonjol, Nagoya-Jodoh. Dan keduanya akan terpisah oleh drainase selebar 12 meter.

Baca: NEWSVIDEO: Bekas Penari Telanjang Inul Vizta Kediri Blak-blakan, Heboh Pengakuannya!

Baca: Heboh! Surat Bos Indosat ke Menteri Soal Perang Tarif Internet Bocor, Ini Curhatnya!

Baca: Ngeri! Ketahuan Bergabung Dengan HTI, Dosen se-Indonesia Diberi Dua Opsi, Begini Pilihannya!

Baca: Benarkah Tidur Menghadap Utara Picu Serangan Stroke-Gangguan Sirkulasi Darah? Ini Jawaban Medisnya!

Pantauan Tribun di lokasi pembangunan jembatan, Sabtu (22/7) siang, sejumlah alat berat sudah beroperasi di area yang tertutupi oleh dinding seng dengan baliho yang bertuliskan (Maaf perjalanan anda terganggu, sedang di lakukan pembangunan jembatan), dan puluhan karyawan terlihat sedang melakukan pemasangan rebar di atas drainase jalan.

Adapun bangunan kanan kiri jalan yang berada di wilayah pembangunan jembatan, yang mana dulunya di jadikan tempat untuk berjualan, terlihat sudah habis terbongkar sampai ke teras depan bangunan ruko warga.

Komentar dari beberapa warga yang bangunannya terkena proyek pembangunan jembatan mengatakan, asal untuk kemajuan dan perkembangan daerah tidak jadi masalah.

"Ini kan bangunan kami kemarin sedikit kena bongkar, cuma tidak jadi masalah. Tujuannya kan bagus untuk pembangunan dan perkembangan disini, lagian juga sebagian memang jalan pemerintah," ujar salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namanya, dan teras bangunan rukonya terkena pembongkaran.

Selain pembangunan jembatan untuk memperlancar arus kendaraan, Pemerintah Kota Batam juga melakukan pelebaran badan jalan di beberapa titik lokasi, di antaranya pelebaran badan jalan yang berada di Jl. Gajah Mada, Batu Selicin, Lubuk Baja dan di Jl. Pembangunan, Lubuk Baja.

Hasil pantauan Tribun, titik pelebaran jalan sudah mencapai beberapa ratus meter. Dari simpang empat lampu merah Jl. Gada Mada, Batu Selicin, Lubuk Baja, pelebaran jalan sudah sampai ke depan Bank Mandiri Pinuin. Terlihat beberapa bangunan terkena bongkar akibat pelebaran jalan, salah satunya tangga masuk ke Hotel Swiss-in dan Bank Mandiri Pinuin, habis terbongkar karena dampak pelebaran badan jalan.

Titik selanjutnya, pelebaran badan jalan dari pertigaan lampu merah Polpos Winsor sudah mencapai titik depan Vihara Budhi Bhakti di JL. Pembangunan, Lubuk Baja, belum ada terlihat bangunan yang di lakukan pembongkaran. (*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help