KARIMUN TERKINI

Sebagian Korban Keracunan di Sudah Diizinkan Pulang. Sebagian Masih Jalani Observasi

Budi mengatakan, korban yang dalam masa observasi, berdasarkan keterangan pihak RSBT, dilaksanakan hingga sore hari

Sebagian Korban Keracunan di Sudah Diizinkan Pulang. Sebagian Masih Jalani Observasi
tribunbatam/rachta yahya
Puluhan santri Ponpes Hidayatullah Karimun yang diduga keracunan massal tengah mendapat perawatan di RS Bakti Timah, Sabtu (22/7/2017) malam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Setelah mendapatkan perawatan intensif selama kurang lebih satu malam, sekitar 32 korban keracunan makanan diperbolehkan pulang oleh pihak medis RS Bakti Timah, Karimun, Minggu (23/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB.

Mereka terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan. Mereka dipulangkan menggunakan satu unit truk Yonif Raidersus 136/TS dan dua unit mobil ambulans. Semuanya dipulangkan ke Ponpes Hidayatullah, Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat.

Kapolsek Tebing, AKP Bernufus Budi Hartono mengatakan, saat ini sejumlah korban masih menjalani tindakan observasi sebanyak 8 orang, serta rawat inap sebanyak 16 orang.

Baca: Ratusan Santri di Karimun Diduga Keracunan Nasi Kotak, Ini Rincian Korban Di Rumah Sakit Penampung!

"Total pasien yang diduga keracunan yang terdaftar di RSBT hari Sabtu, sebanyak 67 orang, terdiri dari 62 orang dari Ponpes Hidayatullah dan 5 orang dari Ponpes Bustanul Azdkiya Muhammadiyah. Keterangan dari pihak RSBT diperkirakan 11 orang telah pulang dibawa oleh keluarganya," kata Budi kepada Tribun Batam, Minggu.

Budi mengatakan, korban yang dalam masa observasi, berdasarkan keterangan pihak RSBT,  dilaksanakan hingga sore hari. Apabila kondisi pasien tidak ada perubahan membaik, akan dilakukan rawat inap.

"Yang di RSUD (Muhammad Sani Karimun) yang diawasi Polsek Meral," kata Budi.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 24 Juli 2017

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help