Warga Khawatir Banjir, Sampah Banjiri Gorong-gorong ke Perumahan Mukakuning. Halo Pak Wali Batam?

Warga Khawatir Banjir, Sampah Banjiri Gorong-gorong ke Perumahan Mukakuning. Halo Pak Wali Batam?

Warga Khawatir Banjir, Sampah Banjiri Gorong-gorong ke Perumahan Mukakuning. Halo Pak Wali Batam?
tribunbatam/alfandi simamora
Sampah menyumbat gorong-gorong 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Curah hujan yang beberapa hari yang lewat mengguyur didaerah batu aji,Sagulung dan sekitarnya, membuat sampah kembali menumpuk di gorong-gorong saluran air yang berada di simpang masuk perumahan mukakuning ll, batu aji, Batam.

Baca: Keren Bro! Namanya Dompet Pintar: Punya Kamera, Bisa Jadi Ngecas, Plus Hot Spot WiFi!

Baca: Heboh! Surat Bos Indosat ke Menteri Soal Perang Tarif Internet Bocor, Ini Curhatnya!

Baca: Heboh! Perusahaan Berasnya Digerebek, Mantan Menteri Pertanian Ini Marah-marah. Siapa Dia?

Baca: NEWSVIDEO: Bekas Penari Telanjang Inul Vizta Kediri Blak-blakan, Heboh Pengakuannya!

Dari hasil pantaun tribun dilokasi, terlihat tumpukan sampah kembali menumpuk di gorong-gorong saluran air parit menuju Sagulung yang tepat berada di persimpangan jalan masuk perumahan mukakuning ll, minggu (23/7/2017).

Sampah yang terlihat menumpuk berbagai macam sampah, baik bekas minuman gelas plastik, botol minuman, bungkus plastik, serta polipom bekas pembungkus makanan dan lain sebagiannya, sehingga membuat aliran air parit lambar mengalir ke gorong-gorong yang tersumbat tersebut.

Salmon salah satu warga kebetulan lewat dilokasi ketika di jumpai tribun mengatakan, tumpukan sampah tersebut, sebenarnya yang ia ketahui sudah sedikit lama disana, akan tetapi di saat hujan turun sampah kembali menumpuk hingga membuat gorong-gorong-gorong saluran air parit menjadi lambat dan tidak lancar mengalir.

"Sebelumnya sih, sudah ada yang membersihkan, akan tetapi sampah tersebut kembali lagi menumpuk hingga menutupi saluran air gorong-gorong," Setau saya sih sampah ini berasal dari air ulah manusia yang membuang sampah ke parit, sehingga ketika curah hujan turun sampah terbawa sampai kemari," ujar Salmon

Sementara itu saat tribun komfirmasi kepada Camat Batu aji Fridkalter mengatakan, sampah yang berada di aliran air yang menumpuk di gorong-gorong tersebut nantinya akan segera di atasi dan di bersihkan, karena saat ini pihak dari binamarga jug sedang lagi melakukan normalisasi parit yang berada di depan sekolah putera Batam.

"Nanti setelah dari sekolah putera Batam, kita akan bersihkan parit dan gorong-gorong yang tersumbat akan sampah tersebut, saat ini langkah itu yang lagi kita lakukan di daerah batu aji." Ujarnya

Dia menjelaskan, sampah yang menumpuk di saluran parit menuju gorong-gorong saluran parit daerah Sagulung nantinya ia juga akan konfirmasikan kepada pihak kecamatan sagulung akan segerah melakukan normalisasi, agar apabila sudah di bersihkan dari aliran parit gorong-gorong saluran aliran air keparit Sagulung menjadi lancar.

"Kalau hanya dari parit gorong-gorong didaerah batu aji saja yang di bersihkan, nanti aliran air parit ini juga masih akan terkendala untuk mengalir disaat hujan turun," ujarnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help