Setelah Jalani Rehabilitasi, 9 Pelaku Bullying Akan Lanjutkan Sekolah

Setelah direhabilitasi, kesembilan siswa-siswi itu akan dimasukan ke sekolah swasta untuk melanjutkan pendidikan mereka

Setelah Jalani Rehabilitasi, 9 Pelaku Bullying Akan Lanjutkan Sekolah
twitter
Aksi Bully di Thamrin City 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan, 9 siswa-siswi pelaku perundungan atau bullying akan menjalani rehabilitasi dari Dinas Sosial DKI Jakarta selama tiga bulan.

"Lagi direhabilitasi di Dinas Sosial dengan tetap tidak memutuskan hak-haknya untuk mendapatkan pendidikan, selama 3 bulan itu direhabilitasi," ujar Sopan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (24/7/2017).

Sopan menuturkan, rehabilitasi dilakukan atas keputusan bersama dalam penanganan perkara pidana bullying tersebut. Sebab, laporan perkara pidana bullying itu tidak dicabut.

"Karena sudah dilaporkan ke polisi, aduan tidak bisa dicabut. Maka turunlah KPAI, Dinsos, Kementerian Sosial, mereka 9 (siswa-siswi) lagi direhabilitasi," kata dia.

Setelah direhabilitasi, kesembilan siswa-siswi itu akan dimasukan ke sekolah swasta untuk melanjutkan pendidikan mereka. Sopan menyebut sekolah swasta tersebut sudah ada.

Baca: Bakal Hadiri Milad FPI, Rizieq Berencana Balik ke Indonesia

Baca: DUARR. Angkot Tabrak Pembatas Jalan dan Meledak, Begini Nasib Sang Sopir dan Penumpang

Baca: Ngotot Gugat UU Pemilu, Ternyata Ini Alasan Yusril

"Selesai dari situ (rehabilitasi), dia akan disekolahkan di sekolah swasta, sudah dapat juga sekolah-sekolahnya, itu semua ditangani Kementerian Sosial," ucap Sopan.

Kesembilan siswa-siswi itu melakukan bullying terhadap seorang siswi di Thamrin City, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Para pelaku bullying itu dikeluarkan dari sekolah mereka sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2015. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Siswa-siswi Pelaku "Bullying" Direhabilitasi Dinas Sosial

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved