TribunBatam/

Sebaiknya Anda Tahu

Keren Bro! Bus "Jalan Sendiri" Siap Produksi di Amerika. Ini Penampakannya!

Keren Bro! Bus "Jalan Sendiri" Siap Produksi di Amerika. Ini Penampakannya!

Keren Bro! Bus
Shuttle bus Navya 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Produsen bus kendaraan listrik asal Perancis, Navya, siap membuka fasilitas produksi pertamanya di Michigan, Amerika Utara.

Baca: Ehem! Inilah 4 PNS Wanita Berparas Cantik! Jangan Membantah, Nomor 4 Mirip Manohara!

Baca: Mengejutkan Bentuknya! Beginilah Makhluk di Dunia Yang Miliki Umur Terpanjang Hingga 4.000 Tahun!

Baca: Heboh! Peta Dunia yang Selama Ini Kita Gunakan Sejak Bangku SD Ternyata Keliru. Ini Alasannya!

Baca: Dahysat Harganya! Inilah 5 Makanan Termahal di Dunia, 2 Dari Indonesia!

Bekerja sama dengan Universitas of Michigan's Mobility Transformation Center, Navya akan membuat kendaraan umum berjenis shuttle untuk keperluan mobilitas dalam kota.

Sebelumnya, pada 2014 lalu Navya sudah memiliki 45 unit shuttle otonom bernama Arma. Kendaraan niaga swakemudi ini diklaim sudah dioperasikan di berbagai negara.

Chief Executive Navya Christoper Sapet, mengatakan pemilihan Michigan menjadi basis porduksi dipercaya karena daerah tersebut terus mengalami perkembangan infrastruktur yang cukup baik berkat dukungan banyak pihak.

"Wilayah Ann Arbor lebih besar dan terus mengembangkan diri sebagai pusat pengembangan kendaraan otonom. Kami merasa ini adalah lokasi yang sempurna, dukungan pemerintah dan masyarakat yang kuat untuk inisiatif mobilitas dikombinasikan dengan telenta yang baik memberikan lingkungan ideal untuk ekspansi kami di Amerika Utara," ucap Sapet yang dikutip dari Carscoops.

Meski tidak dijelaskan secara terperinci tentang spesifikasi dari kendaraan shuttel yang akan diproduksinya, tapi dipastikan untuk tenaga yang digunakan mengambil dari motor listrik. Sedangkan untuk daya angkut, mampu menampung hingga 15 orang.

Fitur swakemudi yang dihadirkan tanpa adanya campur tangan manusia alias sopir. Kendaraan berjalan berdasarkan sensor yang membaca marka jalan, Navya rencananya akan membangun 25 unit shuttle otonom di Amerika hingga akhir tahun 2017 mendatang.(Carscoops)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bus Swakemudi Siap Produksi di Amerika

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help