TribunBatam/

Silakan Anda Mengingat-ingat! Mitsubishi Expander Mengklaim Lulus Uji Tabrak

Silakan Anda Mengingat-ingat! Mitsubishi Expander Mengklaim Lulus Uji Tabrak

Silakan Anda Mengingat-ingat! Mitsubishi Expander Mengklaim Lulus Uji Tabrak
Dok. MMKSI
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Tampang revolusioner dan sejumlah keunggulan Mitsubishi Expander sudah dibeberkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meski belum lengkap. Salah satu aspek yang keterangannya masih setengah-setengah adalah faktor keamanan.

Baca: Heboh! Peta Dunia yang Selama Ini Kita Gunakan Sejak Bangku SD Ternyata Keliru. Ini Alasannya!

Baca: Ehem! Inilah Presiden Wanita Terseksi di Dunia, Foto Berbikininya Bikin Berdenyut Kepala!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Mengejutkan Bentuknya! Beginilah Makhluk di Dunia Yang Miliki Umur Terpanjang Hingga 4.000 Tahun!

Mitsubishi hanya memberi informasi awal soal struktur bodi yang kuat via Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) body. Ini adalah teknologi yang berfungsi sebagai fitur keamanan pasif.

Saat terjadi benturan keras, maka bodi bagian depan dan belakang akan menyerap energi benturan untuk melindungi penumpang di dalamnya sehingga bagian depan akan crumpy (menyesuaikan dengan benturan).

Selebihnya, MMKSI masih menyimpan rapat-rapat. Tapi kalau diamati saat sesi pengenalan di Fairmont Hotel, (24/7/2017), bagian depan sudah dibekali dengan kantung udara. Sabuk pengaman pun sudah ada di setiap tempat duduk.

Bagaimana dengan pelindung bodi samping, peranti rem, dan fitur-fitur keamanan canggih lainnya? Mitsubishi hanya menyatakan bahwa semua akan dirilis dalam peluncuran di ajang GIIAS 2017, bulan depan.

Namun, Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategi Division, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Jepang, mengatakan bahwa Expander sudah lulus uji keamanan internal, termasuk melakukan tes tabrak.

”Kami sudah melakukan serangkaian uji tabrak di pusat riset dan pengembangan kami di Jepang. Bahkan sudah mendapatkan rating bintang ASEAN NCAP,” kata Kishii San.

Sayang, Kishii belum membeberkan, berapa rating yang diperoleh Expander dalam tes tabrak. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help