Mellennial

Tetap Cantik Meski dengan Polesan Natural

Jika acara non-formal dengan busana kasual, make up yang dipoleskan bisa simpel saja sehingga tampak lebih natural.

Tetap Cantik Meski dengan Polesan Natural
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

WANITA tentu ingin selalu tampil cantik dan menawan, terutama saat ke luar rumah untuk ke kantor, kampus, hangout, atau menghadiri acara tertentu.

Agar senantiasa tampil cantik, para wanita tidak pernah melupakan yang namanya make up wajah. Bahkan, alat make up senantiasa stand by di dalam tas agar bisa digunakan kapanpun.

Bicara soal make up, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama kesesuaikan dengan busana yang dikenakan dan acara yang hendak dihadiri.

Jika acara non-formal dengan busana kasual, make up yang dipoleskan bisa simpel saja sehingga tampak lebih natural.

"Ini make up simple saja. Tidak perlu banyak polesan di wajah agar menjaga kenaturalan. Nama juga make up natural," ungkap Mellqueen, make up artist dan pelaminan.

Gaya make up natural ini sangat cocok diaplikasikan untuk sehari-hari. Selain tidak kelihatan norak, make up natural cocok bagi para Mellennials yang masih kuliah. Dengan tidak perlu banyak polesan, kamu bisa tampil percaya diri dan menawan.

Mellqueen menyarankan, untuk pemilihan bedak disesuaikan dengan warna kulit. Akan lebih baik, sebelum menggunakan bedak, gunakan foundation liquid karena lebih terlihat natural. Sedangkan untuk menghadiri acara pesta atau berpergian yang membutuhkan make up lebih glamour, bisa gunakan foundation yang cream.

Sebelum beraksi di depan kaca dan alat make up, ada baiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu. Terutama dari sisa make up sebelumnya, agar hasil make up natural lebih maksimal. Sebelum make up, Mellqueen juga menyarankan untuk menggunakan pelembab, moisturizer, atau sun block. Hal ini baik untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Setelah foundation, pakailan bedak. Agar tampak lebih natural, gunakan saja bedak tabur. Namun, jika kamu punya masalah flek hitam atau noda hitam akibat bekas jerawat, bisa ditutupkan dengan menggunakan bedak padat atau two ways cake.

Sebagai penyempurna make up natural, pakailah lipstik dan eye shadow serta pensil alis. Pemilihan warna eye shadow juga sebaiknya yang natural yaitu coklat dan gunakan secara tipis. Bisa juga pemilihan warna eye shadow disesuaikan dengan warna baju yang dikenakan.

Dalam pengaplikasian make up natural, sebaiknya tidak perlu menggunakan blush on. Penggunaan blush on lebih sesuai untuk acara yang berkesan glamour.

Selain itu, Mellqueen juga menyarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan blush on, karena blush on menjadi salah satu penyebab dari flek hitam.

"Kalau sehari-hari make up natural, alat make up yang harus ada adalah bedak, maskara, eye liner, pensil alis, lipstik, dan fondation," saran Mellqueen. (*)

Tips Step by Step Make-up Natural

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu gunakan pelembab, moisturizer, atau sun block.
2. Gunakan fondation liquid secara tipis.
3. Pakai bedak tabur secara merata. Akan lebih baik jika ada bedak tabur yang mengandung moisturizer.
4. Untuk menutupi flek atau noda pada wajah bisa ditambah dengan bedak padat dengan warna yang sama dengan bedak tabur atau disesuaikan dengan warna kulit.
5. Agar menamba cantik mata, bisa gunakan dengan eye shadow berwarna cokelat atau disesuaikan dengan warna busana.
6. Untuk mempertegas mata, bisa gunakan penjepit bulu mata, maskara, dan eye liner. (*)
7. Pilih warna lipstik yang nude saja.
8. Terakhir, gunakan pensil alis yang berwarna cokelat. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved