TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Alasan Ini yang Membuat Bos Yamaha Yakin Maverick Vinales Bisa Juara Musim Ini

Di mata mantan pebalap Inggris ini, Vinales memiliki gesture dan reaksi yang mengingatkannya pada Lorenzo, yang pindah ke Ducati

Alasan Ini yang Membuat Bos Yamaha Yakin Maverick Vinales Bisa Juara Musim Ini
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BRNO - Pebalap berbakat Maverick Vinales, menarik perhatian bos tim balap Yamaha MotoGP, Lin Jarvis.

Ia mengatakan Vinales bisa terus memenangkan beberapa gelar juara dunia di kelas utama, seperti pendahulunya Jorge Lorenzo.

"Maverick dalam kondisi bagus, tidak diragukan lagi, dia telah memenangkan lebih banyak balapan daripada yang lain sampai sekarang, dan tim bekerja dengan baik," ujar Jarvis melansir Motorsport.com, Selasa (25/7/2017).

"Yamaha telah memimpin empat dari sembilan balapan terakhir, meski kami mengalami pasang surut. Kami tidak kuat di beberapa trek di mana kami biasanya melaju kencang, fakta ini cukup mengganggu," ucap Jarvis.

Baca: Ini Kata Marc Marquez Soal Lorenzo, Vinales, Rossi dan Pedrosa

Baca: Renato Sanches Ingin Pindah ke AC Milan, Tapi Terganjal Syarat dari Bayern Muenchen

Baca: Baru Dua Pekan, Jose Mourinho Sudah Rindu pada Wayne Rooney

Berbeda tapi Sama

Di mata mantan pebalap Inggris ini, Vinales memiliki gesture dan reaksi yang mengingatkannya pada Lorenzo, yang pindah ke Ducati setelah sembilan musim sebagai pembalap pabrikan Yamaha.

Namun, pada saat yang sama, bos tim mengatakan bahwa kepribadian kedua pembalap Spanyol itu sangat berbeda.

"Vinales dan Lorenzo sangat berbeda dan begitu juga karakter mereka.

Apa yang benar-benar saya lihat adalah bahwa keduanya memiliki kesamaan, di mana mereka memiliki banyak bakat dan ambisi besar.

Saya yakin bahwa Vinales akan memenangkan beberapa gelar MotoGP, seperti yang dilakukan Lorenzo,” ujar Jarvis.

"Hal lainnya, mereka berdua sangat tidak sabaran, dan kadang-kadang ketika mereka tidak mendapatkan tujuan mereka, mereka menjadi sangat frustrasi. Pastinya, jika Vinales ingin menang hari ini dan jika dia mau, dia akan mengulanginya besok, dan lusa," tutur Jarvis.(*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Vinales dan Lorenzo Tampak Berbeda Tapi Sama

Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help