Dapat Penghargaan Predikat Kota Layak Anak, Ini Harapan Dewan Pinang!

Dapat Penghargaan Predikat Kota Layak Anak, Ini Harapan DPRD Tanjungpinang!

Dapat Penghargaan Predikat Kota Layak Anak, Ini Harapan Dewan Pinang!
Humas Pemko Tanjungpinang
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yanbise menyerahkan tropi penghargaa kota layak anak pratama kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Sweesbel Hotel, Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017) malam

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Kota Tanjungpinang baru-baru ini mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dari Pemerintah Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu berharap agar penghargaan pusat tersebut menjadi motivasi pemerintah untuk benar-benar menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai kota layak anak.

Baca: BREAKINGNEWS: Panaskan Senggarang 1, Golkar-Demokrat Koalisi. Ini Hitung-hitungan Kursinya!

Baca: BREAKINGNEWS: Panaskan Kursi Senggarang 1, Respationo Singgung 5 Nama Penjaringan PDIP!

Baca: BREAKINGNEWS: Jadi Isu Panas, Pemkab Klarifikasi TK Antam. Bukan Penggusuran Tapi Relokasi!

"Kita beharap, ketika mendapat penghargaan harusnya ada perubahan. Perubahan yang benar-benar dirasakan masyarakat," kata Maskur, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya, selama ini di Tanjungpinang masih banyak anak-anak berkeluyuran saat jam belajar. Bahkan ada yang main game di warnet. Kemudian masih ada juga anak jalanan. Maskur juga melihat masih banyak anak yang melakukan aktifitas kurang positif. Hal tersebut diantarakan disebebkan minimnya fasilita publik yang bisa mengakomodir kepentingan bermain anak.

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah menyediakan tempat-tempat bermain yang mendidik dan layak bagi anak. Seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Utamanya dikawasan padat penduduk. Sehingga mudah diakses dan dijangkau oleh warga. Dengan begitu kebutuhan anak akan fasilitas bermain yang layak terpenuhi.

Sebelumnya, Kota Tanjungpinang mendapatkan penghargaan sebagai kota layak anak tingkat pratama. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yanbise kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Sweesbel Hotel, Pekanbaru, Sabtu (22/7) lalu.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah sangat bahagia atas penghargaan yang diterima Pemko Tanjungpinang. Karena untuk pertama kalinya Tanjungpinang mendapat penghargaan tersebut sejak Tanjungpinang berdiri. Menurutnya, dengan kondisi yang ada Tanjungpinang terpilih menjadi Kota Layak Anak tingkat Pratama bersama 126 kabupaten/kota Se-Indonesia.

"Kedepannya Tanjungpinang harus lebih memperbaiki sarana dan sarana untuk fasilitas anak. Anggaran dari APBD untuk permainan anak cukup besar, namun karena saat ini masih terjadi defisit anggaran, maka disesuaikan dengan kebutuhan yang menjadi skala perioritas," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help