TribunBatam/

Ingin Kembangkan Bisnis Lewat Instagram? Simak Tiga Tips Penting Ini

Tak semua pelaku bisnis paham menggunakan IG dengan baik. Alhasil, mereka kurang mendapatkan respon positif dari pengguna Instagram.

Ingin Kembangkan Bisnis Lewat Instagram? Simak Tiga Tips Penting Ini
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Instagram kini tak sekadar media sosial untuk memajang foto.

Media sosial favorit banyak orang ini kini telah menjelma sebagai salah satu media untuk menunjang bisnis, terutama di bidang pemasaran.

Dari data diketahui, pada kuartal I tahun 2017  pengguna aktif Instagram (IG) setiap bulan mencapai 45 juta akun. Jumlah yang sangat besar untuk dimanfaatkan sebagai sarana promosi.

Sayangnya, tak semua pelaku bisnis paham menggunakan IG dengan baik. Alhasil, mereka kurang mendapatkan respon positif dari pengguna Instagram.

Kompas Lifestyle merangkum beberapa tips dari perwakilan Instagram hingga pelaku bisnis yang menggunakan media sosial ini. Berikut tips yang bisa Anda gunakan:

1. Buat akun khusus

Tak disarankan untuk mencampur-adukkan antara akun pribadi dengan bisnis. Bila memang sudah bertekad menggunakan Instagram untuk pemasaran bisnis, maka harus membuat akun khusus.

"Kami sarankan pertama kali untuk buat business page. Karena semua tools (fitur) yang bisa dipakai untuk beriklan ada di situ," kata Country Head Facebook Indonesia, Tutur Sri Widowati di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2017).

Baca: WOW, Terbesar di Asia Pasifik, 45 Juta Orang Indonesia Pengguna Aktif Instagram

Baca: Tarik Tunai KJP Mudah Dideteksi, Djarot Ancam Cabut Fasilitas Bagi Pelanggar

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help