Tiap Malam, Air Mancur Monas Akan Menari Diiringi Lagu Daerah

Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan musisi Addie MS. Nantinya, Addie akan mengaransemen lagu-lagu daerah yang akan diputar mengiringi air mancur.

Tiap Malam, Air Mancur Monas Akan Menari Diiringi Lagu Daerah
KOMPAS.COM
Ilustrasi Monas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Air mancur menari di Monas rencananya bakal diresmikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, 12 Agustus 2017 mendatang. Rencananya, air mancur tersebut akan menari diiringi lagu-lagu daerah dan lagu-lagu bertema ke-Indonesia-an pada malam hari.

"Air mancur menari nanti pakai lagu-lagu daerah," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (26/7/2017).

Djarot menuturkan, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan musisi Addie MS. Nantinya, Addie akan mengaransemen lagu-lagu daerah yang akan diputar mengiringi air mancur itu berjoget.

"Kami kerjasama sama Pak Addie MS untuk memasukkan lagu-lagu daerah dan beberapa lagu yang temanya tentang ke-Indonesia-an, tentang keindahan Indonesia, tentang keindahan Monas," kata dia.

Baca: Pembayaran Uang Muka Bisa Dicicil Delapan Kali di Sun Beach Palace

Baca: Ingin Dapatkan Jatah Raskin, Begini Cara Mengurusnya

Baca: Tak Cuma Bangun Fly Over, Ini Rencana Pemko Batam Urai Kemacetan

Selain itu, Djarot juga ingin lagu berjudul "Ke Monas" milik Rhoma Irama yang menggambarkan pesona air mancur menari di Monas mengiringi air mancur tersebut berjoget.

"Lagu Rhoma Irama ya, lagu dangdut ya. Nanti kami lihat gimana, apakah sesuai dengan iramanya," ucap Djarot.

Air mancur menari Monas rusak sejak tahun 2007. Air mancur tersebut dulunya salah satu daya tarik Monas. Nantinya, air mancur tersebut akan membuat Monas semakin indah. Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas juga akan memasang lampu di 405 titik kawasan Monas. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Air Mancur di Monas Akan Menari Diiringi Lagu-lagu Daerah

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved