BATAM TERKINI

Opang Minta Ojek Online Tutup, Driver Gojek : Sekarang Cari Kerja Sulit, Anak Istri Butuh Makan

Beberapa driver ojek online mengaku akan tetap beroperasi meskipun ada upaya dari para driver opang menghentikan operasinal ojek online. Ini alasannya

Opang Minta Ojek Online Tutup, Driver Gojek : Sekarang Cari Kerja Sulit, Anak Istri Butuh Makan
TRIBUNBATAM/EKOSETIAWAN
Demo ojek pangkalan di Batam ke kantor GoJek, Selasa (25/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Hingga saat ini perseteruan antara ojek pangkalan (opang) dan ojek online masih belum reda juga. Bahkan, selama dua hari berturut-turut opang melakukan aksi protes.

Pada Selasa (25/7/2017), tukang ojek pangkalan menyerbu kantor ojek online dan sehari setelahnya mereka menyerbu Kantor Dinas Perhubungan Kota Batam Rabu (26/7/2017). Ratusan tukang ojek pangkalan menuntut agar sistem aplikasi Ojek Online ditutup.

Lantas apa kata driver ojek online terkait tuntutan ojek pangkalan tersebut? 

Saat di temui Tribun di lapangan, beberapa driver ojek online mengatakan, mereka tetap akan beroperasi meskipun ada upaya dari para driver opang untuk menghentikan operasinal ojek online di Batam.

Baca: Kulit Mendadak Lebam Membiru? Cek Lima Pemicu Munculnya Memar Kulit Berikut Ini

Baca: Hari Ini, Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 per Gram

Baca: Tak Pakai APBD, Ahok Sumbang Rp 200 Juta Perbaiki Air Mancur Monas Menari

Alasannya, karena mereka butuh uang terutama di saat ekonomi lagi menurun seperti sekarang ini. Mencari pekerjaan pun sedang sulit. Jadi, mau tidak mau mereka harus bekerja sebagai GoJek.

"Ya bagaimana ya pak, kami-kami ini driver GoJek rata-rata masyarakat Batam juga. Sedangkan mereka para Opang itu sebelum kita beroperasi di Batam, mereka juga di tawari bergabung. Sekarang cari kerjaan susah kali, anak dan istri di rumah mau makan, belum lagi biaya sekolahnya. Sedangkan yang tersedia buat kami sekarang ini, ya dengan menjadi driver GoJek ini," ujar Wardi, salah satu driver Ojek Online kepada Tribun. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat, 28 Juli 2017

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved