Buralimar: Hunian Hotel Menurun, Tapi Tak Boleh Cengeng. Banyak yang Akan Kita Kerjakan

Kondisi ekonomi global yang saat ini sedang menurun. Tapi dengan kondisi seperti ini, kita tidak boleh cengeng. Kita akan promosi kemana-mana

Buralimar: Hunian Hotel Menurun, Tapi Tak Boleh Cengeng. Banyak yang Akan Kita Kerjakan
Para peserta Musda II BPD PHRI Kepri berpose bersama di Nagoya Mansion Hotel and Residence, Kamis (27/7/2017) 

Laporan: Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Di tengah lesunya perekonomian Provinsi Kepri akibat terjun bebasnya sektor industri penunjang migas, perkapalan dan manufaktur, pariwisata menjadi tumpuan saat ini.

Tak heran, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar meminta komitmen para pelaku wisata di Provinsi Kepri, termasuk seluruh anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri untuk mengembangkan sektor ini.

Hal tersebut di ungkapkan Buralimar saat membuka Musyawarah Daerah II & Pelantikan Pengurus BPD PHRI Kepulauan Riau Periode 2017-2022, di Nagoya Mansion Hotel and Residence. Kamis (27/7/2017).

Buralimar, mengatakan, walaupun PHRI sempat vakum selama lebih kurang lima tahun, dengan adanya Musda II ini, PHRI seakan mendapat semangat baru untuk mengangkat sektor pariwisata.

"Kita ingin kerjasama secepatnya karena PHRI merupakan mitra utama Dinas Pariwisata serta asosiasi pariwisata lainnya," ujar Bulimar.

Baca: Lima Tahun Vakum, Pengusaha Hotel dan Restoran Kepri Pilih pengurus Baru. Ini Targetnya

Baca: Bagaimana Menggenjot Wisatawan? Kata Ketua PHRI Kepri yang Baru, Otak-otak Gratis pun Bisa

Menurut Buralimar, banyak event-event yang bisa digelar bersama untuk menarik wisatawan ke Kepulauan Riau.

Hal ini untuk mengangkat tingkat hunian hotel yang memang agak menurun, sekitar 25 sampai 30 persen.

"Memang ada beberapa penyebab terjadinya penurunan, ini. Pertama, karena kondisi ekonomi global yang saat ini sedang menurun. Tapi dengan kondisi seperti ini, kita tidak boleh cengeng. Kita akan promosi kemana-mana, membuat berbagai event lewat kerjasama seluruh subsektor pariwisata," kata Buralimar.

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved