Ikut Ayahnya Temui Prabowo Subianto, Ini yang Dilakukan Agus Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono, ikut dalam pertemuan ayahnya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman SBY, Cikeas.

Ikut Ayahnya Temui Prabowo Subianto, Ini yang Dilakukan Agus Yudhoyono
KOMPAS.COM
Agus Harimurti Yudhoyono 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, ikut dalam pertemuan ayahnya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman SBY, Cikeas, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).

Agus merupakan calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Demokrat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain itu, Agus juga diprediksi menjadi calon presiden atau calon wakil presiden yang diusung Demokrat pada Pilpres 2019.

Namun, apa yang dilakukan Agus dalam pertemuan tersebut?

Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, Agus tidak berbicara pada pertemuan tersebut. Sebab, hanya SBY dan Prabowo saja yang berbicara.

Baca: Sekolah Banyak Over Kapasitas, Disdik Tiadakan Fullday School

Baca: Baju Motif Bunga Lagi Happening. Mau Santai Atau Elegan? Bisa Banget

Baca: Go Massage Nagoya, Nikmati Relaksasi Gunakan Bahan Alami

"Biasa kalau pertemuan dua partai politik itu yang kita konvensi, meskipun kelompoknya banyak yang mendampingi, maka yang bicara adalah pimpinan partai," kata Hinca, usai pertemuan, Kamis malam.

Hinca melanjutkan, SBY dan Prabowo duduk bersebelahan, dengan jarak duduk hanya sekitar 1,5 meter. Setelah kedua ketua umum partai tersebut, duduk sekretaris jenderal kedua partai.

Agus duduk persis di belakang Hinca. Posisi tempat duduk juga diatur sesuai dengan hierarki jabatan di partai.

"Ya kita susun aja tempatnya. Sesuai dengan di partai. Jadi misalnya sekjen, wakil ketua umum, dan seterusnya. Nah, Mas AHY persis di belakang saya," ujar Hinca.

Meski ada Agus yang namanya digadang-gadang ikut meramaikan Pilpres 2019, namun pertemuan SBY-Prabowo tidak membahas nama-nama calon untuk Pemilu 2019. Nama Agus juga tidak disindir di situ.

Hinca mengatakan, pertemuan yang berlangsung tertutup itu hanya membahas Pemilu 2019 secara umum.

"Tidak menyebut nama orang, tapi kami bicara sampai 2019. Karena itu di-follow up nanti, setelah itu pertemuannya makin kecil, makin kecil, dan makin intens," ujar Hinca. (*)

*Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul : Apa yang Dilakukan Agus Yudhoyono dalam Pertemuan SBY-Prabowo?

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved