BATAM TERKINI

Ini Dia Tiga Sekolah di Batam yang Masih Gunakan Sistem Fullday School

Meski ada evaluasi penerapan fullday school, namun tahun ini masih ada tiga sekolah yang masih bisa menerapkan fullday school tersebut.

Ini Dia Tiga Sekolah di Batam yang Masih Gunakan Sistem Fullday School
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Siswa SMP N 56 mulai masuk di hari pertama tahun ajaran baru 2017/2018, Senin (17/7/2017). Tahun ini, seluruh siswa sekolah ini masih menumpang di SD 010 Sekupang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengakui, membludaknya jumlah siswa baru tahun 2017 ini membuat sejumlah sekolah over kapasitas.

Efeknya, pemerintah mengevaluasi kebijakan penerapan fullday school di sejumlah sekolah. Sebab, untuk menerapkan fullday school, sekolah harus ada kesiapan sekolah, infrastruktur, kesiapan guru, murid dan juga dukungan dari orangtua murid.

Namun, yang paling sangat diutamakan adalah infrastruktur sekolah menjadi hal yang paling wajib.  "Kalau dalam satu kelas diisi 40 murid, itu sudah tidak masuk dalam kategori melaksanakan fullday school," ujarnya.

Meski ada evaluasi penerapan fullday school, namun tahun ini masih ada tiga sekolah yang masih bisa menerapkan fullday school tersebut. Yakni SMPN 6, SMPN 26 dan SD 06 Batam.

Baca: PROMO! Electronic Solutions Kepri Mall Beri Diskon hingga 50 Persen

Baca: Sekolah Banyak Over Kapasitas, Disdik Tiadakan Fullday School

Baca: Baju Motif Bunga Lagi Happening. Mau Santai Atau Elegan? Bisa Banget

"Hanya tiga sekolah ini saja yang saat ini masih menerapkan fullday school, beberapa sekolah lainnya sebagian sudah kembali seperti semula, tidak ada penerapan fullday School," ujarnya 

Berbeda dengan SMP Negeri 03 Sekupang yang semula telah menerapkan sistem fullday school, tahun ini ditiadakan. Penyebabnya karena dalam PPDB tahun ini, sekolah tersebut mengalami over kapasitas.

"Kita kembalikan seperti semula, karena dalam persyaratannya tidak lagi memenuhi, sebab siswa baru saat ini yang diterima sangat membludak,"ujarnya. (*)

*Baca berita terkait dalam Tribun Batam edisi cetak edisi Jumat 29 Juli 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved