Pria yang Dituduh Berbuat Mesum Dikeroyok hingga Tewas. Lima Pria Ini Jadi Tersangka

Peran mereka beragam, mulai dari memukul, menyeret korban hingga mengawasi situasi. Akibat pengeroyokan itu, Dani tewas

Pria yang Dituduh Berbuat Mesum Dikeroyok hingga Tewas. Lima Pria Ini Jadi Tersangka
Kompas.com/Masriadi
Empat terduga pelaku pengeroyokan hingga mengakibatkan seorang warga tewas di Mapolres Aceh Timur, Kamis (20/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ACEH TIMUR – Aparat Polres Aceh Timur menetapkan lima tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Dani Syahputra (24) di Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur yang terjadi pada 20 Juli 2017 lalu.

Para tersangka masing-masing berinisial KDR (32), ALN (40), RMD (29), ISM (47) dan ARS(16). Semuanya warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Parmohonan Harahap, Jumat (28/7/2017), menjelaskan, satu pelaku berusia di bawah umur.

Peran mereka beragam, mulai dari memukul, menyeret korban hingga mengawasi situasi. Akibat pengeroyokan itu, Dani tewas.

Baca: PSSI Sudah Siapkan Wasit Asing dari Dua Negara Ini untuk Putaran Kedua Liga 1

Baca: Soal Utang Senilai Rp 1 Miliar, DPRD Batam Akan Bertanggungjawab

“Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, pemeriksaan saksi-saksi, maka penyidik menyimpulkan lima orang itu diduga terlibat dalam penganiayaan mengakibatkan tewasnya Dani,” jelas AKP Parmohonan.

Parmohonan mengatakan, Dani dituduh berbuat mesum dengan teman wanitanya saat mereka berkunjung ke rumah pamannya di Desa Pasir Putih, Peureulak, Aceh Timur.

Awalnya para pelaku menanyai paman korban tentang keberadaan Dani dan teman wanitanya. Sang Paman pun menjelaskan bahwa mereka tak ada di rumah itu. Namun, saat diperiksa, ternyata korban bersama pasangannya di rumah tersebut.

Dani sempat berlari namun ditangkap warga, sedangkan teman wanita korban yang belum diketahui namanya langsung diminta pergi dari desa itu.

Baca: PSSI Sudah Siapkan Wasit Asing dari Dua Negara Ini untuk Putaran Kedua Liga 1

Soal pemeriksaan tersangka anak di bawah umur, sambung AKP Parmohonan, polisi bekerja sama dengan Balai Pemasyarakatan Anak Banda Aceh.

“Jadi pemeriksaan terhadap anak di bawah umur ini kita lakukan kemarin dengan pendampingan balai pemasyarakatan anak dan pengacaranya,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut AKP Parmohonan, kasus itu segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Idi untuk seterusnya disidangkan di Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya diberitakan, karena dituduh berbuat meusum, Dani tewas dikeroyok warga Desa Pasir Putih, Peureulak Aceh Timur. Kasus itu mendapat perhatian publik di Aceh.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help