Putusan Akhir Akib di Walikota, Lepas Sekwan Akib Ngepos di BKD Pinang!

Putusan Akhir Akib di Walikota, Lepas Sekwan Akib Ngepos di BKD Pinang! Begini Penjelasannya!

Putusan Akhir Akib di Walikota, Lepas Sekwan Akib Ngepos di BKD Pinang!
Istimewa
Ilustrasi. Gedung DPRD Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Keputusan akhir nasib pengunduran diri Akib, Sekretaris DPRD Tanjungpinang di tangan walikota meskipun Baperjakat telah menerbitkan rekomendasi menerima pengunduran dirinya.

Baca: BREAKINGNEWS: Baperjakat Beri Lampu Hijau Pengunduran Diri Akib, Bagaimana Pak Wali?

Baca: Nyaris Ricuh! Warga Bersitegang Dengan Penebang, Warga Kesal Sindir Penebang Begini!

Baca: Heboh! Ashanty Blak-blakan Rahasia Ranjang Dengan Anang Hermansyah, Ini Kebiasaan Anang!

Baca: Awal Nikah Ngontrak Rumah & Tidur di Lantai, Kini Presenter Ini Punya Rumah Bak Istana

Sekiranya diterima walikota, setelah melepas jabatan Sekwan nantinya Akib akan berkantor di BKD Tanjungpinang. Badan Petimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Kota Tanjungpinang sepakat mengusulkan kepada Walikota Tanjungpinang

untuk menerima pengunduran diri Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Abdul Kadir Ibrahim (Akib). Kesempulan tersebut diambil melalui rapat evaluasi bersama yang dilakukan secara khusus membahas masalah tersebut baru-baru ini.

"Kita sudah sampai kepada kesimpulan menyarankan kepada Pak Wali untuk menerima. Orang sudah gak mau gimana," katanya, Jumat (28/7).

Menurutnya pertimbangan tersebut akan dituangkan dalam surat rekomendasi yang akan disampaikan kepada Walikota Tanjungpinang. Selanjutnya menjadi kewenangan walikota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk menerima atau tidak.

"Kalau sudah diterima baru kita persiapkan Pelaksana Tugasnya agar tidak mengganggu kerja Sekwan ," katanya.

Menurut Riono, bila pengunduran diri sudah diterima Akib tidak lagi diberikan jabatan eselon II. Melainkan hanya staf biasa yang kemungkinan akan berkantor di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang. "Jadi staf golongan IV. Ngepos di BKD, kalau sudah diterima. Itu kemungkinan gambarannya," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan menjelaskan sampai saat ini memang rekomendasi tersebut belum disampaikan ke Walikota. Karena Walikota Tanjungpinang sudah keluar kota.

Namun keputusan di Baperjakat sudah final. "Nanti kalau tidak diterima Pak Akib sungkan-sungkan kerja disana. Karena semua orang sudah tau dia mengundurkan diri," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved