SBY Akui Pertemuan dengan Prabowo Dipicu oleh Pengesahan UU Pemilu. Ini Sikapnya

Kalau yang dilakukan negara itu tepat, kita tunduk. Tapi kalau tidak tepat, apalagi melukai rakyat, maka kita kritisi. Kita tolak secara gamblang

SBY Akui Pertemuan dengan Prabowo Dipicu oleh Pengesahan UU Pemilu. Ini Sikapnya
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) sebelum mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017). 

Penulis: Robertus Belarminus

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BOGOR- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (27/7/2017) malam merupakan pertemuan biasa.

Namun, kata SBY, pertemuan ini menjadi luar biasa karena kedua petinggi partai politik ini merasa dalam "satu kubu" menyikapi pengesahan Undang-Undang Pemilu pada rapat paripurna DPR pada 20 Juli 2017 lalu.

"Gerindra, Demokrat, PAN, PKS berada dalam 'satu kubu'. tidak menyetujui dikukuhkannya rancangan Undang-Undang Pemilu yang sekarang sudah sah karena sudah disetujui oleh DPR RI," ucap SBY dalam keterangan pers usai pertemuan.

Baca: SBY dan Prabowo Bertemu. Ini Kesepakatan Dua Pimpinan Partai Ini

Baca: Prabowo Nilai Presidential Threshold Lelucon Politik yang Menipu Rakyat

Baca: Intelnya Pak SBY Kuat, Tahu Saja Kelemahan Prabowo Itu Nasi Goreng

SBY sedang berada di luar negeri saat pembahasan UU Pemilu itu berlangsung.

Namun, setelah DPR mengesahkan undang-undang tersebut, SBY mengaku mendapat banyak ajakan untuk bertemu dan menyikapi UU Pemilu.

"Saya tentu menyambut baik. Karena komunikasi tokoh-tokoh politik dengan niat baik, maka baik adanya," ucap Presiden keenam RI itu.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help