TribunBatam/

Mellennial

Lukisan Henna Bikin Tampilan Makin Gaya

Karya seni henna ini sudah berusia cukup lama yaitu hampir 5.000 tahun lamanya.

Lukisan Henna Bikin Tampilan Makin Gaya
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

SENI ukir menggunakan henna sungguh sudah tidak asing lagi dipenglihatan dan dipendengaran kita ya guys.

Apalagi di saat moment tertentu, henna kerap tidak pernah terlupakan untuk digunakan. Trend memakai henna memang sudah lama. Tetapi entah kenapa henna tidak pernah lekang oleh waktu.

"Henna biasanya digunakan untuk acara pernikahan, tetapi kini henna bukan hanya untuk acara pernikahan saja tetapi banyak pula digunakan remaja untuk hari-hari biasa," terang Mira Kharisna, pembuat ukiran henna.

Kata henna berasal dari bahasa latin untuk tanaman Lawsonia Inermis yang diucapkam oleh orang Arab sebagai hinna. Untuk karya seni henna ini sudah berusia cukup lama yaitu hampir 5000 tahun lamanya.

Beberapa sejarahwan mengatakan bahwa bangsa Mogul yang membawa megndi ke India, tetapi ada pula yang mengatakan bahwa seni ini berasal dari India.

Dan yang lain menyebutkan bahwa mehndi berasal dari Timur Tengah atau Afrika Utara.

Kalau di negara timur tanaman yang digunakan untuk membuat ukiran bernama henna. Tanaman ini terbilang tanaman tua yang baik untuk pula kosmetik.

Sedangkan di negara kita, untuk membuat ukiran biasanya menggunakan tanaman inai atau pacar. Tergantung setiap daerah dalam penyebutannya mellennials. Karena ukiran yang dibuat berasal dari bahan-bahan yang alami jadi jarang menimbulkan masalah.

"Kalau yang ada tangannya sampai melepuh, memerah itu karena tidak menggunakan menggunakan bahan yang alami. Yaitu menggunakan tanco yang untuk mewarnai rambut, baunya lebih menyengat dan biasanya berwarna hitam," kata Mira.

Walaupun sebenarnya dalam warna henna bukan hanya warna marun saja tetapi juga ada beberapa warna lainnya. Seperti warna putih, hitam, bahkan ada warna mencolok lainnya seperti biru, merah, kuning, hingga merah muda. Dan untuk menambah kesan glamour lagi dapat ditambah dengan gliter dan permata.

Halaman
12
Tags
tren
gaul
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help