BATAM TERKINI

Pikat Wisman, Kementerian Pariwisata Siapkan 70 Ribu Tiket Murah ke Singapura dan Johor

Kemenpar akan memberikan sebanyak 60 ribu hingga 70 ribu tiket kapal murah, pulang-pergi tujuan Batam-Singapura, Batam-Johor.

Pikat Wisman, Kementerian Pariwisata Siapkan 70 Ribu Tiket Murah ke Singapura dan Johor
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Suasana pelabuhan internasional Batam Centre. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin tetap optimistis, target 2 juta wisatawan mancanegara (wisman) Kota Batam pada 2017 bisa tercapai.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengejar target itu, yakni berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata. Termasuk juga dengan pelaku wisata di Batam, seperti pengelola wisata, mal, spa, bioskop, travel agen dan lainnya.

Terobosannya, Kemenpar akan memberikan sebanyak 60 ribu hingga 70 ribu tiket kapal murah, pulang-pergi tujuan Batam-Singapura, Batam-Johor. Namun hanya berlaku untuk weekday.

Langkah itu diambil sebagai salah satu bentuk upaya promosi terhadap wisata Batam. Mengingat dua negara tersebut penyumbang wisman terbesar untuk Batam. Dalam hal ini Kemenpar bekerjasama dengan agen-agen tiket kapal di Batam.

"Harga tiketnya disubsidi pemerintah. Jadi pembeli beli tiket ke agen dengan harga murah. Misalnya untuk Batam-Singapura harganya 20 sampai 28 dolar Sing," kata Pebrialin, Jumat (28/7/2017) di DPRD Kota Batam.

Baca: Permudah Pembayaran UWTO dan Penerbitan Sertifikat, BP Batam Buka Kantor Pembantu di Sagulung

Baca: Silakan Lapor Jika Temukan Gratifikasi di BPJSTK Batam Sekupang

Baca: Resmi diluncurkan, Wakapolres Barelang Langsung Beli Honda All New CR-V Turbo

Dikatakan ada tujuh kapal yang akan melayani tujuan Batam-Singapura dengan harga tiket murah. Sementara untuk tujuan Batam-Johor, dua kapal.

Menurut rencana awal, tiket murah itu akan dibagikan Kemenpar mulai Agustus mendatang.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved