BATAM TERKINI

WOW, Dalam Sebulan 606 Pendatang Urus Kartu Kuning Untuk Cari Kerja di Batam

Para pemohon kartu kuning tersebut kebanyakan adalah para pelamar yang baru tamat sekolah yang datang dari kampung untuk mengadu nasib di Batam.

WOW,  Dalam Sebulan 606 Pendatang Urus Kartu Kuning Untuk Cari Kerja di Batam
tribunnews batam/zahri
Tempat pengurusan kartu kuning Disnaker Batam, Sekupang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kabid Disnaker Kota Batam, Syafriadi mengatakan, usai Lebaran hingga saat ini, pemohon pengurusan AK1 (kartu kuning) di kantor Disnaker mencapai 606 orang pelamar baik yang baru mengurus dan melakukan perpanjangan AK1( kartu kuning).

Para pemohon kartu kuning tersebut kebanyakan adalah para pelamar yang baru tamat sekolah yang datang dari kampung untuk mengadu nasib di Batam. Sedangkan yang melakukan perpanjangan AK1( kartu kuning) kurang lebih hanya berkisar 37 orang saja, selebihnya para pelamar yang baru tamat sekolah dan baru mengurus AK1 untuk bekerja.

"Ramainya pelamar yang baru tamat sekolah mengurus AK1 sejak Lebaran sudah berkisar 569 orang dari 606 orang yang melakukan kepengurusan," ujarnya.

Baca: Gratis dan Mudah! Begini Syarat dan Cara Urus Surat KRK

Baca: 27 Pemohon Surat KRK Didominasi Peruntukan Jasa

Baca: Pemko Butuh Dana Rp 6 Miliar Datangkan Lima Unit Ambulance Baru

Kantor Disnaker sendiri hanya melayani kepengurusan AK1(kartu kuning) yang belum mempunyai KTP Batam. Sedangkan bagi yang sudah memiliki KTP Batam bisa mengurus AK1( kartu kuning) di kantor kecamatan sesuai dengan alamat di KTP masing-masing.

"Kalau untuk data pelamar baru tamat dari tiap kecamatan di Batam kita belum rekap, sehingga belum dapat dipastikan apakah pelamar baru tamat sekolah dari Batam, juga banyak atau tidak yang langsung melamar pekerjaan," ujar Syafriadi. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak Minggu 30 Juli 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved