Sebelum 17 Agustus Lis Lantik Pejabat Eselon III Pemko Tanjungpinang, Ini Bocoran Jabatannya!

Sebelum 17 Agustus Lis Lantik Pejabat Eselon III Pemko Tanjungpinang, Ini Bocoran Jabatannya!

Sebelum 17 Agustus Lis Lantik Pejabat Eselon III Pemko Tanjungpinang, Ini Bocoran Jabatannya!
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melaksanakan rombak kabinet. Baik promosi maupun rotasi. Khususnya untuk sembilan jabatan eselon III yang saat kosong.

Baca: Bupati Anambas Beri Sinyal Perombakan OPD, Kini Masih Evaluasi Kinerja Pejabatnya!

Baca: Mengharukan! Pengantar Jamaah Calon Haji Bintan Lepas Hingga Bayangan Kapal Hilang!

Baca: Tabrakan di Palmatak, Korban Bernama Sahlan Meninggal di Rumah Sakit

Baca: Kapolsek Ngeluh Operasi Bocor, Razia Hanya Temukan Remaja Nongkrong!

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang tersebut rencananya dilaksanakan pada bulan Agustus. Hal tersebut karena perombakan kabinet hanya dibolehkan enam bulan sebelum penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Yakni Februari 2018.

Untuk itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan menjelaskan pihaknya sudah melakukan beberapa kali rapat.

"Kita targetkan sebelum upacara 17 Agustus ini pelantikan sudah kita laksanakan," katanya, Minggu (30/7).

Menurutnya, pelantikan sebenarnya bolah saja dilaksanakan setelah Agustus. Namun harus melalui izin dari Kementrian Dalam Negeri. Hal tersebut sesuai dengan aturan. Namun, BKPSDM menargetkan pelantikan bisa dilaksanakan enam bulan sebelum penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2018 mendatang.

"Memang tidak bisa sekaligus. Karena pergesean ini terus berlanjut. Eselon III kita isi, nanti ada lagi jabatan yang kosong makanya kita lakukan pertahap. Untuk tahap pertama kita lengkapi dulu eselon III," katanya.

Pasalnya beberapa jabatan eselon III yang belum terisi saat ini merupakan posisi strategis. Diantaranya Sekretaris Dinas PU, Sekretaris Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Jabatan Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan.

Untuk itu, saat ini pihaknya bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat tengah menggodok nama-nama pejabat yang akan diusulkan menduduki jabatan eselon III yang masih kosong.

Baperjakat pun akan segera mengusulkan dan merekomendasikan tiga nama ke Walikota Tanjungpinang untuk masing-masing jabatan yang kosong tersebut. Selanjutnya Walikota yang akan memilih satu nama diantara nama-nama yang direkomendasikan tersebut.

"Karena untuk mengisi jabatan eselon III tak perlu open bidding. Bisa langsung motasi dan promosi. Insyaalah bisa secepatnya," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved