Formula 1

Vettel Tercepat, Duo Ferrari Start Terdepan di GP Hungaria. Hamilton Dilanda Sial

Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan rekan satu timnya, Kimi Raikonnen berada di barisan depan start pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring

Vettel Tercepat, Duo Ferrari Start Terdepan di GP Hungaria. Hamilton Dilanda Sial
crash.net
Sebastian Vettel 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, HUNGARORING - Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan rekan satu timnya, Kimi Raikonnen berada di barisan depan start pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017).

Pemimpin klasemen F1 2017 ini bangkit kembali setelah terpuruk di posisi enam di Grand Prix Inggris, sehingga posisinya terancam oleh pebalap Mercedes Lewis Hamilton.

Hamilton yang mengalami masalah pada mobilnya terpaksa meninggalkan persaingan di Q3 setelah mobilnya melintir di Turn 4, sehingga bannya mengalami getaran.

Kendati demikian, pebalap Inggris ini tetap akan menjadi ancaman karena start di posisi 4.

Rekan satu timnya, Valtteri Bottas menempati posisi ketiga, terpaut dua per sepuluh detik dari waktu Vettel.

Vettel mencatat waktu 1: 16.276 dan bersaing ketat dengan Raikkonen yang membuat kejutan gemilang di putaran akhir untuk tim kuda jingkrak ini.

Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang gemilang pada sesi latihan, Jumat, tak mampu memperbaiki catatan waktunya pada sesi kualifikasi.

Pebalap Red Bull ini hanya mampu start di posisi kelima dan keenam.

Di belakang mereka, Nico Hulkenberg kembali membawa harapan bagi Renault seperti yang dilakukannya di Silverstone, saat berhasil finis di posisi ketujuh.

McLaren juga mulai masuk dalam persaingan 10 besar dan mencatatkan kualifikasi terbaiknya tahun ini. Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne berada di urutan kedelapan dan kesembilan, ditutup Carlos Sainz Jr. mengumpulkan 10 besar untuk Toro Ross.

Mobil Lewis Hamilton yang melintir dan keluar jalur di Turn 4 saat perebutan Q3 GP Hungaria
Mobil Lewis Hamilton yang melintir dan keluar jalur di Turn 4 saat perebutan Q3 GP Hungaria (crash.net)
Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved